WajoTerkini.Com Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenegakerjaan
Berita TerkiniRagam

Menangkal Radikalisme di Kampus, PMII IAI As’adiyah Gelar Sekolah Aswaja

WajoTerkini.Com, Sengkang – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Institut Agama Islam (IAI) As’adiyah Sengkang gelar sekolah Ahlusunnah Waljama’ah (Aswaja) di Jl. Sawerigading Sengkang tepatnya di depan kantor Dinas Perhubungan. Kamis, 26 Desember 2019.

Kegiatan ini dipelopori Rayon Syariah dan Hukum bekerjasama dengan rayon lainnya berlangsung selama 6 hari, dimana kegiatan ini di hari pertama 1 hari scerinng dan dilanjutkan materi.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan untuk memperkuat wacana keislaman kader PMII dan menangkal paham radikalisme di kampus dan di masyarakat,”ucap Maftu selaku ketua Panitia.

Senada disampaikan Wawan Muawin selaku ketua Komisariat PMII IAI As’adiyah bahwa Kegiatan sekolah aswaja ini diadakan untuk memperkuat basis keislaman menangkal paham radikalisme terutamanya di dunia Kampus.

“Kegiatan sekolah aswaja ini diadakan untuk memperkuat basis keislaman kader PMII, sehingga nantinya kader PMII mampu menyikapi dan memberikan solusi tentang persoalan- persoalan sosial yang terjadi khusunya pada paham keagaman,”jelas Wawan.

Sekedar diketahui kegiatan yang bertemakan “Meralisasikan nilai-nilai Ahlusunnah Waljama’ah An- Nahdiyah dalam menjaga ideologi NU” itu. Selain diikuti peserta dari internal Kabupaten Wajo juga ada dari Cabang Gowa, Parepare, Majenne, Bulukumba.(Kebba)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close