WajoTerkini.Com Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenegakerjaan
Berita TerkiniRagam

Masjid Megah di Hutan Ternyata Milik Pengusaha Wajo

WajoTerkini.Com, Sengkang – Penemuan sebuah masjid megah di tengah hutan yang berlokasi di Desa Bontoloe, Kecamatan Bontolempangan, Kabupaten Gowa, yang viral beberapa waktu lalu ternyata milik pengusaha asal kota Sengkang, Kabupaten Wajo.

Berdasarkan informasi yang didapat, masjid tersebut telah dibangun pada tahun 2014 oleh Busli Saraka, seorang pengusaha sekaligus pemilik kebun kopi asal kota Sengkang, Kabupaten Wajo, yang sering disapa ‘Puang’.

“Iya, sudah lamami itu masjid, cuma baru viral saja di masyarakat dan yang kami tahu masjid itu di bangun oleh pengusaha orang bugis Sengkang,” ungkap Sekdes Bontoloe, Lahuddin Daeng La’lang.

Selanjutnya Lahuddin pun mengungkapkan bahwa Busli Saraka merupakan pengusaha kopi yang kerap bolak-balik Makassar, Jakarta, dan Timika.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa perkebunan kopinya dikelola oleh masyarakat sekitar dan masjid tersebut diperuntukkan sebagai tempat ibadah bagi para pekerja kebun kopi serta masyarakat sekitar, yakni Dusun Langkoa sebagai permukiman terdekat yang berjarak sekitar 1 Km dari lokasi masjid.

Sebelumnya,  telah viral video berdurasi 14 menit yang diunggah oleh akun Facebook Luchyana Make Up yang memperlihatkan masjid megah di tengah hutan dan hingga kini telah dilihat lebih dari 930 ribu kali serta telah dibagikan lebih dari 32 ribu kali. (WU)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close