Berita TerkiniRagam

Sutra Wajo Berlenggang di Hotel Berbintang Makassar

WajoTerkini.Com, Sengkang – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Wajo yang menjalin MoU dengan General Manager Four Points By Sheraton Makassar memamerkan sutra khas Wajo dalam rangka promosi Industri Persutraan di  Kabupaten Wajo.

Pihak Hotel berbintang empat Makassar ini memberikan space di lobby hotel untuk promosi dan penjualan produk-produk IKM tenun sutra, dimana dalam tahap pertama kerjasama berlangsung sampai tiga tahun ke depan dengan evaluasi setiap enam bulan.

Hal ini sebaga salah satu upaya pengembangan Sutra Wajo kepada masyarakat baik secara nasional maupun internasional.

Foto Gubernur Sulawesin Selatan, Nurdin Abdullah saat mengamati koleksi sutra Wajo.

Kurnia yang merupakan salah satu pengusaha Sutra di Wajo yaitu Sutra Silk mengharapkan hal ini akan menjadi salah satu bentuk pembinaan dari Pemerintah Kabupaten Wajo bersama Hotel Four Point untuk memfasilitasi para IKM yang ada di Kabupaten Wajo untuk mendapatkan akses pasar dan promosi yang efektif.

Bertalian dengan hal tersebut, Bupati Kabupaten Wajo, Amran Mahmud juga sangat mengharapkan pameran Sutra di stand Four Point Makassar ini akan memperkenalkan produk Sutra Wajo kepada masyarakat luas dan bisa menjadi pemicu kebangkitan Persuteraan di Wajo.

“Kita akan support persuteraan kita mulai hulu sampai hilir sesuai dengan potensi persuteraan kita di Wajo,” ujar Amran Mahmud. (*)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close