Berita TerkiniRagam

Mahabbah Institute Jadwalkan Gelar Kemah Perdamaian di Wajo

WajoTerkini.Com, Sengkang—Mahabbah Institute for Peace and Goodness (MIPG) atau yang dulunya dikenal dengan Makassar International Peace Generation akan kembali melaksanakan Kemah Perdamaian Lintas iman yang kali ini dijadwalkan di Kabupaten Wajo selama 3 hari, Jum’at-Ahad, 26-28 Juli 2019 akan datang.

Diketahui kegiatan ini akan dilaksanakan di Rumah Adat Attakae Sengkang yang merupakan kegiatan kemah lintas iman pertama yang dilakukan di Wajo. Kegiatan ini memungkinkan anak muda yang berbeda iman bertemu bersama, berkumpul, berdiskusi dan saling mengenal.

“Selama tiga hari, peserta kegiatan kemah lintas iman akan berdiskusi tentang hubungan antar iman dan hal hal apa saja yang dapat dilakukan nantinya dalam membangun hubungan antar iman di kalangan pemuda,” ucap Amhar kepada Wartawan salah seorang Panitia Pelaksana dalam kegiatan itu (24/7).

“Meski awalnya kegiatan ini memfokuskan pesertanya dari tiga Kabupaten yakni Wajo, Bone dan Soppeng, namun ternyata pendaftar tidak hanya berasal dari tiga wilayah tersebut. Sebahagian calon peserta berasal dari Makassar bahkan dari luar Sulawesi seperti Mataram hingga saat ini calon pendaftar telah melebihi 40 orang,”lanjutnya.

Sekedar diketahui kegiatan kemah lintas iman ini adalah kegiatan yang kesekian kalinya dilaksanakan oleh MIPG. Sebelumnya  kegiatan serupa juga telah beberapa kali dibuat di berbagai Kota di Indonesia, seperti Makassar, Manado, Kendari, Parepare dan beberapa kota lainnya.

Diharapkan melalui kegiatan ini, para peserta akan menjadi penebar-penebar benih perdamaian dan mampu bersaing di era global, karena selain peserta dilatih bagaimana menghidupkan nilai-nilai luhur agama, budaya dan kemanusiaan, mereka juga diperlengkapi dengan kemampuan untuk menggali potensi diri serta public speaking.

Laporan; Asrul Sani

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close