Berita TerkiniBerita Utama

Latda TRC & URC Pramuka Peduli Kwartir Cabang Wajo Ditutup Secara Resmi

WajoTerkini.com, Sengkang — Kegiatan Latihan Dasar (Latda) Tim Reaksi Cepat (TRC) dan Unit Reaksi Cepat (URC) Pramuka Peduli Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo ditutup resmi (Minggu, 19/09/21)

Kegiatan Penutupan tersebut dilaksanakan di Kawasan Pelabuhan Bansalae, Siwa Kec. Pitumpanua.

Hadir langsung dalam kegiatan tersebut Drs. Faisal selaku Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo.

Turut hadir mendampingi Beliau, Kak Alamsyah Alamsyah Tahir,S.Pd.,M.M selaku Sekretaris Kwartir Cabang Wajo, Kak Nur Afmi Ridwan atau Biasa disapa Kak Emmy/ Ketua Komisi Kerjasama Antar Cabang yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Satgas Pramuka Peduli.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Pengurus dan Andalan Cabang, Tim Satgas Pramuka Peduli, Dewan Kerja Cabang serta Pengurus Kwartir Ranting Pitumpanua.

Dalam Laporannya, Henra Talib selaku Ketua Panitia Pelaksana mengungkapkan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia pelaksana dan seluruh yang terlibat dalam kegiatan khususnya Pengurus Kwartir Ranting Pitumpanua selaku Panitia Lokal.

Beliau juga menyampaikan bahwa Peserta dalam kegiatan ini berjumlah 49 orang yang merupakan utusan masing-masing Kwartir Ranting.

Selain itu, beliau juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemateri dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Satuan Reaksi Cepat Kwartir Daerah Sulawesi Selatan, Para Instruktur yang memberikan materi baik secara Daring/Online maupun Luring/Offline.

Adapun materi yang disampaikan pada kegiatan ini adalah Pramuka Peduli, Kerelawanan, Manajemen Kebencanaan, Duta Pramuka Peduli, Assessment, Manajemen Posko, Water Rescue, Pemadaman Api Ringan, Vertical Rescue, Teknik Navigasi dan Pertolongan Pertama.

Berbeda halnya yang diungkapkan oleh Drs. Faisal selaku Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo. Beliau menyampaikan apresiasi kepada Satgas Pramuka Peduli atas terselenggaranya kegiatan Latda TRC & URC Pramuka Peduli.

ia juga berharap para peserta Pelatihan TRC dan URC Pramuka Peduli nantinya dapat terlibat aktif dan mengambil peran penting khususnya dalam kegiatan Pencegahan dan Penanggulangan Bencana serta kegiatan-kegiatan kemanusiaan lainnya di wilayahnya masing-masing.

“Alhamdulillah kegiatan Latda TRC & URC Pramuka Peduli Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo dapat berjalan baik dan lancar”

“Semoga ilmu pengetahuan dan pengalaman yang didapat selama kegiatan dapat diaplikasikan nantinya khususnya dalam melaksanakan kegiatan Pencegahan dan Penanggulangan Bencana di wilayahnya masing-masing”

“Dengan mengucapkan Alhamdulillah, saya menutup kegiatan Latihan Dasar TRC & URC Pramuka Peduli Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo secara resmi” Ungkap Drs. Faisal ( Satria Jaya)

Satria Jaya.,S.Pd.I

Seorang Pejalan Kaki yang menyukai dunia tulis menulis, fotografi dan Videografi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close