WajoTerkini.Com Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenegakerjaan
MetroRagam

Sukses Kegiatan Pramuka di SDN 212 Wiringpalennae

WajoTerkini.Com — Meskipun sebagai kegiatan nonformal, namun kegiatan Pramuka dianggap salah satu faktor pendukung pendidikan, dimana melalui kegiatan Pramuka  menjadi tempat melatih karakter murid misalnya disiplin tepat waktu, melatih mental serta kesabaran..

Seperti halnya di SDN 212 Wiringpalennae, Kelurahan Wiringpalennae Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo. Selain kegiatan Pramuka sebagai program Dinas Pendidikan Kabupaen Wajo yang wajib dilaksanakan di setiap sekolah, juga sudah menjadi kegiatan ekstrakurikuler pada sekolah yang saat ini dinakhodai Dra Hj. Sitti Rusni, M.Pd.

Dari pantauan WajoTerkini.Com, murid murid sekolah tersebut mulai dari kelas 1 sampai kelas 6 mengikuti kegiatan Pramuka sejak 7 Januari hingga 17 Januari 2019 dan telah berlangsung sukses, . Kepala Sekolah SDN 212 Wiringpalennae Dra Hj. Sitti Rusni, M.Pd membenarkan kegiatan Kepramukaan di sekolahnya. “Benar terlaksana sejak 7 Januari hingga 17 Januari 2019,” ujarnya sembari menambahkan bahwa semestinya kegiatan tersebut telah selesai terlaksana sejak bulan lalu namun karena kondisi lapangan yang baru memungkinkan akibat dampak banjir.

Amalia Heran , salah seorang Pembina Pramuka dari SMK Persada Kabupaten Wajo, yang ditunjuk langsung untuk membina murid murid SDN 212 Wiringpalennae menjelaskan bahwa murid kelas I s/d Kelas VI pada sekolah tersebut telah mendapatkan pembinaan Kepramukaan. “Mulai kelas 1 sampai kelas 6 kami bina Kepramukaan, hanya saja pemberian evaluasinya berbeda. Khusus kelas 1 s/d 3 termasuk kategori Pramuka Siaga, yang materinya cukup pengenalan lagu lagu Pramuka dan pengenalan warna. Sedangkan bagi yang kelas 4 s/d 6, mereka diajari Dasa Dharma Pramuka, Trisatya, sejarah Kepramukaanm pengenalan tali dan tongkat,” jelas Amalia Herani selaku Pembina Pramuka SDN 212 Wiringpalennae. (*/BR)

Laporan : Erni
Editor     : Syafruddin

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close