Berita TerkiniBerita WargaRagam

KKLP Lamaddukelleng, Korcam Hadirkan Pengacara dan Polisi Ditengah Masyarakat

WajoTerkini.Com, Majauleng – Koordinator Kecamatan (Korcam) Kuliah Kerja Lapangan Plus (KKLP) Kampus Lamaddukelleng 2019 bekerja sama Lembaga Bantuan Hukum Bhakti Keadilan (LBH-BK) yang merupakan organisasi bantuan hukum terakreditasi A Kementerian Hukum dan HAM RI yang juga merupakan LBH terbaik se Indonesia timur gelar penyuluhan hukum di Kecamatan Majauleng, di Aula Kantor Kecamatan Majauleng, Rabu 21 Agustus 2019.

Dalam penyuluhan hukum itu, Korcam KKLP Lamaddukelleng hadirkan pengacara dan polisi ditengah-tengah masyarakat sebagai narasumber.

Diketahui pengacara yang hadir sebagai narasumber dalam kesempatan itu Advokat Bakri Remmang selaku Presiden Perhimpunan Advokat Republik Indonesia (Peradri) yang juga Direktur LBH- Bhakti Keadilan dengan mengupas tuntas Undang-UndangĀ Nomor 16 Tahun 2011 tentangĀ Bantuan Hukum Cuma-Cuma dan Perda Kabupaten Wajo Nomor 4 Tahun 2018 Tentang Penyelanggaraan Bantuan Hukum.

Sementara materi kedua yaitu bahaya narkoba yang dibawakan dari Polres Kabupaten Wajo dan materi terakhir yaitu mengenai sartifikat pertanahan.

Andito selaku Korcam mengaku merasa bangga pada pemateri atas waktu yang diberikan.

“Kami sangat berterima kasih kepada pameteri atas waktu yang diberikan, karena kami tau bahwa para pemateri sangat sibuk, tapi tetap memenuhi permohan undangan kami,”ucap Andito yang juga aktivis Pergerakan Biru Kuning itu.(NU)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close