Berita TerkiniBerita Utama

Kegiatan PPKM Level 2 dan 3 Kwartir Ranting Maniangpajo Resmi Ditutup

WajoTerkini.com, Maniangpajo -Kegiatan Perkemahan Pramuka Kwartir Ranting Maniangpajo (PPKM) resmi ditutup beberapa waktu yang lalu (Jum’at, 17/09/21)

Kegiatan Penutupan tersebut dilaksanakan di Aula Cemara SMAN 4 Wajo

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh H. Amran Mahmud selaku Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Alamsyah Tahir,S.Pd.,M.M selaku Sekretaris Kwartir Cabang Wajo; Agusti, S.Pd.,M.Pd/ Wakil Ketua Komisi Pembinaan Anggota Dewasa

Hadir pula Andalan dan Dewan Kerja Cabang, Tripika Kec. Maniangpajo, Para Mabigus dan Pembina.

Saat dikonfirmasi, La Tang, S.Pd selaku Ketua Kwartir Ranting Maniangpajo mengungkapkan bahwa Kegiatan PPKM ini merupakan salah satu kegiatan yang telah diprogramkan oleh Kwartir Ranting Maniangpajo khususnya Komisi Pembinaan Anggota Muda (Bina Muda).

Dimasa pandemi Covid-19 ini, Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Maniangpajo terus berupaya melakukan pembinaan dan penguatan pendidikan karakter khususnya pada Spritual, Emosional, Sosial, Intelektual dan Fisik (SESOSIF) peserta didik.

Penggunaan istilah PPKM pada kegiatan ini sengaja dilakukan agar peserta didik mulai mengenal dan memahami istilah-istilah khususnya yang terkait dengan Pandemi Covid-19. Kegiatan tersebut dibagi menjadi bagian yakni Level 2 (untuk Golongan Penegak) dan Level 3 (Untuk Golongan Penggalang).

Pada kesempatan tersebut, Ketua Kwartir Ranting Maniangpajo juga menyampaikan Data Potensi Anggota Dewasa dan Anggoa Muda serta melaporkan berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Kwartir Ranting Maniangpajo.

Berbeda halnya yang diungkapkan oleh H. Amran Mahmud bahwa Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan PPKM yang dilaksanakan oleh Kwartir Ranting Maniangpajo.

Sejak pertama kali dilantik, Kwartir Ranting Maniangpajo merupakan ranting pertama yang dikunjungi dalam pelaksanaan kegiatan kepramukaan.

Beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan kepramukaan khususnya kegiatan luar ruangan dan perkemahan tentu sudah sangat di rindukan untuk dilaksanakan. Namun, karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, setiap kegiatan kepramukaan harus tetap mematuhi protokol standar kesehatan.

Gerakan Pramuka pada dasarnya merupakan wadah pembentukan karakter bagi generasi muda. Untuk itu, perlu bimbingan, arahan dan pendampingan dari orang dewasa sehingga tujuan Gerakan Pramuka dapat tercapai dengan maksimal.

“Kegiatan PPKM Level 2 dan 3 yang dilaksanakan oleh Kwartir Ranting Maniangpajo merupakan wujud dan implementasi dan tujuan Gerakan Pramuka”

“Semoga kegiatan PPKM tersebut dapat memberikan manfaat yang sebaik-baiknya bagi para peserta yang terlibat”

“Akhirnya dengan mengucapkan Hamdalah, Kegiatan PPKM Level 2 dan 3 yang dilaksanakan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Maniangpajo dengan ini saya nyatakan ditutup secara resmi” Ungkap H. Amran Mahmud.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan Pengumuman dan penyerahan piala kepada para pemenang lomba. Selain itu, juga dilaksanakan Pemberian Tanda Penghargaan Lencana Panca Warsa, Karya Bakti dan Bina Bakti bagi Anggota Dewasa dan Anggota Muda

Satria Jaya.,S.Pd.I

Seorang Pejalan Kaki yang menyukai dunia tulis menulis, fotografi dan Videografi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close