Berita TerkiniRagam

Kasat Lantas Terjun Langsung Patroli Demi Tekan Angka Kecelakaan

WajoTerkini.Com, Sengkang – Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Muhammad Yusuf didampingi Kanit Laka dan anggota serta personil Jasarharja Kab. Wajo terjun langsung melaksanakan patroli di jalan trans nasional Makassar-Wajo menuju Palopo.

Muhammad Yusuf mengatakan patroli yang dilakaukan ini guna menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Wajo dengan cara memetakan titik- titik gangguan kamseltibcar lantas.

Adapun titik fokus Sat Lantas Polres Wajo adalah daerah rawan laka yang terletak di Dusun Watti, Desa Inrello, Kec. Kera, Km 257-258 yang merupakan black area.

“Wilayah ini sering terjadi kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan ruas jalan yang sempit, bergelombang, bahu jalan mencapai kedalaman 20 Cm, sehingga sering menimbulkan kecelakaan,” kata Muhammad Yusuf.

Lebih lanjut, Muhammad Yusuf menambahkan bahwa dirinya akan selalu memeriksa kesiapan personil untuk meningkatkan kegiatan rutin demi mengurangi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Kami akan selalu mengecek kesiapan personil untuk melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan agar bisa mengurangi terjadinya kecelakaan selama libur Natal dan tahun baru,” imbuh Kasat Lantas itu.

Selain faktor jalan, Sat Lantas Polres Wajo juga memberikan sosialisasi kepada para pengguna jalan, sopir angkut dan truk, serta memberikan surat himbauan kepada pemilik kendaraan angkutan dan truk agar senantiasa mematuhi aturan lalu lintas khususnya tata cara parkir yang benar di jalan raya agar tidak menjadi penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas. (*)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close