Berita Terkini

Kapolsek Tempe Pantau Langsung Luapan Air Sungai Walennae di Kecamatan Tempe

WajoTerkini.Com, Tempe – Kapolsek Tempe Akp Saifullah Syan, SH bersama anggotanya turun langsung melihat kondisi luapan air sungai Walennae pagi ini Jumat (22/1/2021).

Akp Saifullah Syan, SH mengatakan, lokasi yang kami pantau diantaranya Jembatan 45 dan TPI 45 (Tempat Penampungan Ikan 45) Kelurahan Watallipue, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo.

Wilayah ini juga sering terkena dampak banjir dan tempat penyeberangan bagi warga di 2 Kelurahan pesisir sungai Walennae yakni Kel. Laelo dan Kel. Salomenraleng.

“Apabila terjadi banjir besar dengan curah air tinggi wilayah ini tempat penampungan pengungsi dan juga lokasi ini tempat penampungan kendaraan milik warga 2 kelurahan tersebut,” ungkapnya.

Kanit Provos Polsek Tempe Polres Wajo Aiptu H. Jamaruddin yang ikut melakukan pemantauan mengatakan, kelurahan di Kecamatan Tempe yang terkena dampak luapan air saat ini diantaranya Kel. Laelo dan Kel. Salomenraleng, Kel. Watallipue dan Kel. Wiringpalennae.

Air banjir tersebut menggenangi pemukiman warga dan akses jalan sehingga menyulitkan warga untuk menyeberang dengan menggunakan kendaraan R2.

Luapan air sungai walennae dan Danau Tempe akibat curah hujan beberapa hari terakhir sehingga air luapan tersebut memasuki pemukiman warga. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close