Berita Terkini

Sosialisasi dan Proker Pemkab Wajo, Diskominfotik Gelar Jumpa Pers

 Wajoterkini.Com, Sengkang РDinas Informasi Komunikasi dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Wajo, di awal Tahun 2021 kembali menggelar Jumpa Pers pada Kamis (21/1/2021) pukul 11.00 Wita di Warkop Acci Jalan Andi Ninnong Sengkang, Kecamatan Tempe.

Menurut Kabid Humas, Safaruddin selaku Ketua Panitia, kegiatan tersebut dipandu oleh Kadis Infokom, Dwi Apriyanto dan menghadirkan tiga narasumber diantaranya adalah Kadis Perikanan (Nasfari), Kadis Pertanian (Ashar), Kadis Perumahan dan Kawasan Permukiman yang diwakili oleh Kabid Perumahan (Sarwan).

Kegiatan tersebut dilaksanakan terkait dengan rangkaian sosialisasi dan program kerja (Proker) Pemerintah Kabupaten Wajo.

Salah satu narasumber, Nasfari selaku Kadis Perikanan Wajo mengatakan dalam kegiatan dinas perikanan 2021mempunyai 6 prioritas program diantaranya: ketahanan pangan dan program pupuk petani, pemberian bantuan perikanan berupa mesin konverter, kegiatan percontohan tambak teknologi sederhana baik ikan, udang dan kepiting dan beberapa inovasi lainya untuk peningkatan produktivitas

Lanjut Nasfari sembari mengatakan sekarang tentang pemberantasan ikan sapu-sapu (ikan tokke, red) yang menjadi permasalahan nelayan di Danau Tempe yang merusak ekosistem dan alat tangkap nelayan sejak tahun 2015.

“Ikan sapu-sapu berasal dari Afrika Selatan.
Ini persaingan bagi ikan-ikan lain yang ada di Danau Tempe,” ujarnya.

Sementara Dinas Perikanan mengkaji pemanfaatannya. Dinas perikanan bekerja sama dengan Universitas Hasanuddin (Unhas) apakah nantinya bisa untuk pakan ternak dan bahan baku atau dibasmi.

Kabid Humas, Safaruddin sebagai Jubir Covid-19 dirnya selalu mengingatkan supaya selalu mengikuti protokol kesehatan 3M, memakai masker dan menjaga jarak. (Said Hs/basir)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close