WajoTerkini.Com Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenegakerjaan
Berita TerkiniPemerintahanRagam

JICA Apresiasi Pengembangan Ekonomi Wajo

WajoTerkini.Com, Sengkang – Tenaga Ahli JICA selaku Penasihat Kebijakan Pembangunan Daerah untuk Wilayah Sulawesi, Mr. Shintani Naoyuki, mengapresiasi upaya pemkab Wajo mengembangkan ekonomi masyarakat.

Hal tersebut ia sampaikan pada saat kunjungan JICA ke Wajo pada Rabu (4/12) lalu.

Mr. Shintani pun menjelaskan bahwa lembaganya dapat memfasilitasi pendampingan termasuk pengolahan produk lokal, pemasaran, penguatan kapasitas UMKM, dan penguatan wirausaha.

Salah satu rombongan JICA, Dwi, menambahkan bahwa JICA mendengar gagasan-gagasan pimpinan daerah dan isu-isu prioritas kabupaten yang didampingi oleh Bappeda dan OPD.

“Selama ini di daerah atau kabupaten lain, kami mengawali dengan proses kunjungan perkenalan seperti ini dan mendengar gagasan-gagasan pimpinan daerah, isu-isu prioritas kabupaten yang didampingi oleh Bappeda dan OPD-nya,” tambah Dwi.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Wajo Amran Mahmud mengatakan pertanian terpadu integrated farming system di Wajo akan dikolaborasikan dengan pendampingan agar mendapatkan hasil berkualitas dan berstandar serta bisa masuk dalam market internasional.

“Ini akan kita kolaborasi semua dengan pendampingan, sehingga betul-betul menghasilkan yang berkualitas dan berstandar serta bisa masuk dalam market internasional,” kata Amran Mahmud.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Wajo, Amran, juga menegaskan kembali apa yang telah disampaikan Bupati Wajo bahwa program kerja nyata akan dia paparkan melalui OPD terkait pada saat diskusi nantinya. (*)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close