AdvedtorialBerita TerkiniBerita UtamaReportase

Jelang Konferensi PWI, Wartawan MEDSI Rapatkan Barisan

Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Wajo yang akan dihelat pada hari Kamis Tanggal 23 Maret 2017 lusa, di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Wajo membuat para wartawan Surat Kabar Media Sinergi (Medsi) rapatkan barisan.

Hal itu terlihat pada saat rapat intern khusus awak media Sinergi di Vip Room Rumah Makan Jetpur senin 20/3/2017 yang dihadiri dan dipimpin langsung pimpinan Medsi, H. Rukman Nawawi.

Dari delapan wartawan Medsi pemegan Kartu Anggota PWI yang masih berlaku, secara aklamasi mendukung H. Rukman Nawawi untuk dicalonkan menjadi Ketua PWI Wajo. Bukan hanya itu, pemegang kartu Anggota PWI, Hamzah BA dari media Matahari Timur, jauh hari sudah menyerahkan mandat dukungannya kepada H. Rukman Nawawi dikarenakan saat ini sementara menunaikan ibadah Umroh.

Pimpinan Surat Kabar Medsi, H. Rukman Nawawi mengapresiasi dukungan yang telah diberikan kepadanya untuk dicalonkan menjadi Ketua PWI Wajo. Tetapi menurutnya, bukan hanya dukungan yang menjadi penting baginya namun kekompakan seluruh personil Medsi dalam Konferensi V PWI Wajo yang paling utama. Olehnya itu dengan tegas dikatakan “ akan menjadi penilaian darinya kepada wartawan Surat Kabar Media Sinergi apabila tidak hadir pada saat Konferensi” dan itu akan menjadi pertimbangan selanjutnya.

Sementara Sekretaris Panitia Konferensi V PWI Wajo, S. Agus Salim mengatakan, berdasarkan hasil konsultasi dengan Sekretaris PWI Cabang Sulsel baru-baru ini, bahwa yang berhak memilih dan dipilih yaitu Pemegang kartu Anggota PWI yang masih berlaku. “Jadi yang bisa memilih dan dipilih yaitu Anggota PWI yang masih berlaku kartunya sampai hari pemilihan dan bagi Anggota yang sementara dalam proses penerbitan kartu Anggota PWI, harus ada surat keterangan dari PWI Cabang” tegasnya.
(Syafruddin Menroja)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close