Berita Utama

HMI (MPO) Cabang Wajo Sukses Laksanakan Intermediate Training dan Senior Course di Akhir Tahun 2020

Wajoterkini.com, Sengkang Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Wajo Maju berbagai rangkaian kaderisasi sukses  dilaksanakan momentum akhir tahun 2020.

Kegiatan Intermediate Training berlangsung selama 7 hari di gedung PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Wajo dan Senior Course selama 3 hari bertempat di rumah Adat Atakkae Kabupaten Wajo yang dimulai tanggal 21 Desember 2020 dan berakhir 31 Desember 2020.
Kegiatan pembukaan Intermediate Training dilaksanakan di Gedung Ruang Pola Bupati Wajo yang dirangkaikan Dialog Kebangsaan Nasional dihadiri berbagai tamu undangan organisasi kepemudaan dilingkup Kabupaten Wajo.
Kegiatan tersebut mengangkat Tema “Mempertegas Peran HMI Dalam Mewujudkan Islam Rahmatan Lilalamin, Ikhtiar untuk memelihara kehidupan”.
Dimana kegiatan itu diikuti oleh masing-masing peserta Intermediate Training dan Senior Course lintas cabang yang ada di Wilayah Sulsel (HMI Cabang Pangkep, HMI Cabang Palopo, HMI Cabang Wajo Maju dan juga dari Sulawesi Tenggara (HMI Cabang Kendari).
Kegiatan LK II HMI  Cabang Wajo itu sendiri, dibuka langsung oleh Ketua Umum PB HMI, Affandi Ismail yang turut hadir mendampingi Wasekjend Pemuda dan Kemahasiswaan PB HMI, Ukhy Sukirman
Pada kesempatan itu, Ketua Cabang HMI Wajo mengatakan sebelum pelaksanaan kegiatan LK II dan SC memang banyak ditemukan tantangan.
“Bahwa LK II dan SC punya banyak halangan dan rintangan.
Tantangan dan ikhtiar harus menyatu untuk menyiapkan pemimpin generasi muda Islam mendatang dan Pengader kompeten” katanya.
“Momentum akhir tahun 2020 ini kita semua disibukkan dengan kegiatan produktif kaderisasi, Semoga ini menjadi jembatan kebaikan bagi kita semua khususnya kemajuan HMI” tutupnya.
Sekadar diketahui, Kegiatan Intermediate Training selain diisi kader terbaik internal HMI sendiri seperti Ketua Umum PB HMI (Affandi Ismail), Wasekjend KAHMI Nasional (Yunda Suhartini), Ketua Komisi PB HMI (Muhajir MA), Ketua Komisi PB HMI (Syamsuriadi Al-barru), Nasrun Sibela (Ketua BADKO HMI sulselbar), Suprianto Baen (Kader terbaik Cabang Palopo), Ugha Anugrah (Kader Terbaik Cabang Palopo), Amar Ma’ruf (Kader terbaik Cabang Makassar), Akmal (Kader Makassar), Muhammad Imam Thalib (Kader Makassar) dan Muhammad Asrul al-Fatih juga diisi tokoh-tokoh eksternal yang potensial seperti Bupati Wajo (Dr. H. Amran Mahmud), Kapolres Wajo (AKBP Muhammad Islam), Kepala Kejaksaan Negeri Wajo (Eman Sulaeman, S.H, M.H), Kepala Kesbangpol Wajo (Drs. H. Alamsyah, MM, M.Si), Tuan Guru (Mohammad Ridwan Angka, M.Pd), Pemerhati Budaya Lokal (Andi Rahmat Munawar),  Pengamat Hukum (Andi Bau Mallarangeng), Perwakilan Tokoh Muhammadiyah dan Perwakilan Tokoh NU. (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close