Berita Terkini

Hari Raya Idul Adha, Aksi Solidaritas Wajo Sukses Melakukan Program Patungan Qurban

WajoTerkini.Com, Pitumpanua – Idul Adha adalah salah satu hari raya umat islam, Idul Adha identik dengan penyembelihan hewan qurban.

Qurban sendiri berasal dari bahasa arab Qorraba yuqarrabu arti harfiyahnya “Mendekatkan”. Artinya bahwa dengan berqurban kita mendekatkan diri yaitu selain mendekatkan diri kepada Allah sebagai Sang Khalik (Hablun minallah), juga mendekatkan diri kepada sesama (Hablun minannas) dikarenakan daging qurban dibagikan kepada sesama yang layak menerima yaitu kaum fakir, duafa dan sebagainya.

Menyambut hari raya Idul Adha 1441 hijriah tahun ini, Aksi Solidaritas Wajo mensukseskan progarm Patungan Qurba.

Jum’at 31 juli 2020 bertepatan di hari raya idul adha para relawan Aksi Solidaritas Wajo melakukan penyembelihan hewan qurban yang berlokasi di Desa Labawang Kecamatan Keera lalu dibagikan kepada yang berhak menerimanya di sekitaran Kecamatan Keera dan Pitumpanua.

Irma octaviani ramisdar selaku ketua tim Relawan Aksi Solidaritas Wajo mengatakan,” Alhamdulillah dengan suksesnya program patungan qurban ini, kami harap semoga menjadi alat penyambung antara kami dengan saudara kita yang sedang kekurangan, terutama di masa pandemi covid-19,” ungkapnya.

Diwaktu yang sama, Nurhikmah Rahmadani Syam selaku bendahara mengatakan semoga dengan program ini menjadi wadah untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah Sang Khalik.

“Mewakili seluruh Relawan Aksi Solidaritas Wajo, kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, Taqabbalallahu minnaa wa minkum, Mohon Maaf Lahir dan bathin,”ucapnya.(ASL)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close