Pemerintahan

Hari Ibu ke 93, Acara Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Digelar di Taman Kalong Soppeng

 

 

WajoTerkini.Com,Soppeng – Acara Pencanangan Vaksinasi Covid-19 dalam rangkaian peringatan Hari Ibu yang ke 93 Tahun 2021 tingkat Kabupaten Soppeng bertempat di Taman Kalong Kabupaten Soppeng, Kamis (16/12/2021)

Kegiatan ini juga berlangsung secara virtual yang diikuti 8 Kecamatan Se Kab. Soppeng dan adapun kegiatan ini diselenggarakan para Organisasi Wanita se Kab. Soppeng.

Ketua Bhayangkari Soppeng, Imelda Roni Mustafa yang juga selaku Ketua Panitia pelaksana dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa pelaksanaan percepatan vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan pada peringatan Hari Ibu ke 93 tahun 2021 dimaksudkan untuk mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesia yang berlandaskan semangat persatuan dan kesatuan bangsa sebagai pengamalan Pancasila khususnya dalam memerangi covid 19.

“Tujuan utama kegiatan ini untuk meningkatkan peran perempuan Indonesia dalam setiap aspek kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa, bernegara dan ikut serta memerangi pandemi covid 19. Untuk tujuan umumnya yaitu mencapai kekebalan kelompok di masyarakat khususnya pada kaum Ibu, meningkatkan cakupan vaksinasi covid-19 di kabupaten Soppeng, meningkatkan peran serta ibu dan menempatkan perempuan pada posisi mengambil kebijakan yang responsif gender,”jelasnya.

Lanjut Imelda Roni Mustafa menjelaskan bahwa tema utama yaitu peningkatan kesehatan ibu dengan mewaspadai penularan virus covid 19 dengan tetap menjaga protokol kesehatan dan mendapatkan vaksin covid 19, sedangkan untuk sub tema yaitu “Matike’ ki mewai covid-19” mari tingkatkan kesehatan ibu melalui vaksin covid-19 “Perempuan berdaya Indonesia maju”

“Pelaksanaan gerakan vaksinasi serentak oleh organisasi wanita sebagai penggerak dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 16 Desember 2021 di seluruh Kecamatan se Kabupaten Soppeng dengan kegiatan pencanangan di Media Center covid-19,” ungkapnya.

Sementara Ketua TP. PKK Kab. Soppeng, Hj.Nurjannah A.Kaswadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagaimana kita ketahui bahwa virus covid 19 sampai saat ini masih belum berakhir, namun kunci terwujudnya keberhasilan penanganan covid 19 adalah salah satunya dengan melakukan vaksinasi walaupun vaksinasi tidak berarti kita kebal dari virus covid-19 dan tidak serta merta menggantikan protokol Kesehatan 5 M namun ini adalah salah satu bentuk ikhtiar yang dapat kita lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Kegiatan ini merupakan kerjasama organisasi-organisasi perempuan yang ada di Kabupaten Soppeng untuk mendukung program pemerintah khususnya pemerintah daerah Kab. Soppeng untuk mencapai target vaksinasi 70%. Oleh karena itu kami berterima kasih kepada panitia atas terselenggaranya kegiatan ini dan juga atas peran dan kontribusi nyata dari organisasi perempuan untuk sama-sama turut mengambil bagian dalam kegiatan ini. Serta ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat untuk sama-sama mensukseskan kegiatan ini,”ungkap Hj.Nurjannah A.Kaswadi.

Iapun berharap semoga momentum ini akan mampuh meningkatkan peran nyata organisasi perempuan dalam pembangunan dan semoga kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini dapat bermanfaat bagi kita semua dan bernilai ibadah di sisi Allah SWT.

Kegiatan ini secara Resmi dibuka Bupati Soppeng, H.Andi Kaswadi Razak, SE, turut hadir, Ketua DPRD Kab. Soppeng, Para Anggota Forkopimda Kab. Soppeng, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Sekretaris Daerah Kab. Soppeng, Para camat, para Kepala Desa/Lurah se Kab. Soppeng, para ketua dan pengurus Organisasi Wanita se Kab. Soppeng. (MY)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close