WajoTerkini.Com Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenegakerjaan
AdvedtorialBerita TerkiniPemerintahanRagam

Hadiri Pencanangan Pencegahan Anak Kerdil, Bupati Wajo; Kami Siap Jadi Tuan Rumah

WajoTerkini.Com, Sengkang – Bupati Wajo H. Amran Mahmud, yang didampingi ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Wajo Hj. Siti Maryam, hadiri pencanangan komitmen bersama percepatan pencegahan anak kerdil (Stunting) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang di laksanakan di halaman rumah Jabatan Bupati Bone, Selasa 3 September 2019.

Dalam sambutan Gubernur Provinsi Sulsel Prof. Nurdin Abdullah, mengatakan Stunting menjadi masalah kita bersama, Stunting ini dapat cepat kita cegah sehingga anak dapat tumbuh menjadi anak yang sehat menjadi harapan Bangsa.

“Ketika ibu hamil terdeksi ada kelainan cepat ditangani,”pintah Nurdin Abdullah.

“Mencanangkan komitmen bersama percepatan pencegahan anak kerdil (Stunting) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dengan menyisipkan APBD kita untuk menangani Stunting, kita kolaborasi membangun Sulsel lebih kuat, perencanaan itu bukan karena keinginan melainkan kebutuhan,” ucap Gubernur Sulsel.

Diakhir acara Bupati Wajo H. Amran Mahmud, menyampaikan harapannya kepada rektor UNHAS, kalau Kabupaten Wajo siap dalam pelaksanaan dies natalis selanjutnya.

“Kami siap jadi tuan rumah dalam mendukung percepatan pencegahan Stunting, utamanya untuk meningkatkan cakupan dan kualitas intervensi gizi spesifik dan intervensi gizi sensitif pada kelompok ibu hamil, ibu menyusui, dan anak berusia 0-23 bulan atau rumah tangga 1.000 hari pertama kehidupan,”harap H. Amran Mahmud.(Humas Pemkab Wajo)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close