AdvedtorialBerita TerkiniPemerintahanRagam

HAB ke 74, Umat Rukun, Indonesia Maju

WajoTerkini.Com, Sengkang – Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke 74 Kementerian Agama Kabupaten Wajo, digelar di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo, Jumat 3 Januari 2020.

Dalam peringatan HAB kali ini mengangkat tema “Umat Rukun Indonesia Maju”.

Dalam Pidato seragam Menteri Agama RI yang dibacakan Bupati Wajo H. Amran Mahmud, menekankan kepada jajaran Kementerian Agama di seluruh Indonesia untuk memperhatikan 6 hal.

Pertama pahami sejarah Kementerian Agama serta regulasi tugas dan fungsi Kementerian ini dalam konteks relasi agama dan negara.

Kedua jaga idealisme kejujuran integritas dan budaya kerja Kementerian Agama di tengah arus kehidupan yang serba materialistis, selaraskan antara kata dan perbuatan, sesuaikan tindakan dengan sumpah jabatan.

Ketiga tanamkan selalu bahwa bekerja adalah ibadah dan melayani masyarakat adalah sebuah kemuliaan.

Keempat perkuat ekosistem pembangunan bidang agama antar sektor dan antar pemangku kepentingan, baik sesama instansi institusi pemerintah, tokoh agama, organisasi keagamaan dan segenap elemen masyarakat.

Kelima Rangkul semua golongan dan potensi umat dalam semangat kebersamaan kerukunan persatuan dan moderasi beragama sejalan dengan falsafah Pancasila mempersatukan bangsa Walau beda ras etnik kayaknya agama dan golongan.

Keenam implementasikan visi dan misi Pemerintah ke dalam program kerja Kementerian Agama di semua unit kerja pusat, daerah dan perguruan tinggi keagamaan.

Juga dalam moment acara hari ini diserahkan Satya Lencana karya Satya 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun, kepada staf Kementerian Agama Kabupaten Wajo yang berjumlah 34 orang yang mana diserahkan langsung H. Amran Mahmud selaku Bupati Wajo.

Dan juga penyerahan sertifikat tanah yang berlokasi di Kantor Kementerian Agama Bupati Wajo kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo H. Anwar.

Serta penyerahan Bantuan uang 50 juta Kepada Masjid Nurul Yaqin Bola Bakkae Kelurahan Bulete Kecamatan Pitumpanua dari Kementerian Agama Kabupaten Wajo.

Juga diserahkan SK Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo kepada penyuluh fungsional lingkup Kementerian Agama Kabupaten Wajo.( Humas Pemkab Wajo )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close