Berita TerkiniRagam

Hipermawa PNUP Sosialisasi Pembuatan Sabun dan Pupuk Kompos

WajoTerkini.Com, Pammana – Mengawali tahun baru 2020, Himpunan Pelajar Mahasiswa Wajo (Hipermawa) Koperti Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) mengadakan Bakti Sosial bertempat di Desa Lapaukke pada Kamis, 2 Januari 2020.

Kegiatan ini mengangkat tema “Implementasi Disiplin Ilmu Dalam Pengabdian Masyarakat” Lao sappa deceng, runtu deceng, lisu mappadeceng.

Kepala Desa Lapaukke, Muhammad Nasir mengatakan bahwa ia beserta masyarakat desa merespon positif dan mendukung kegiatan ini.

“Kami selaku dari pemerintahan merespon dengan sangat baik kegiatan bakti sosial seperti ini. Karena kegiatan seperti ini sangat berguna untuk masyarakat Desa Lapaukke. Apalagi kegiatan ini dilakukan adalah penerapan disiplin ilmu dari adek-adek Hipermawa Koperti PNUP,” katanya saat sambutan.

Para anggota Hipermawa Kop. PNUP saat melakukan Bakti Sosial di Desa Lapaukke.

Selanjutnya, Ketua Umum Hipermawa Koperti PNUP, Muh. Ansar berharap agar kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat baik dari peningkatan kebutuhan sehari-hari maupun untuk peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

“Semoga dari kegiatan ini masyarakat dapat mengetahui tata cara pembuatan pupuk kompos dan sabun. Untuk jangka panjang, semoga pupuk kompos bisa digunakan secara menyeluruh dari masyarakat Desa Lapaukke. Dan untuk sabun, bisa dijadikan ladang usaha dari masyarakat Lapaukke sehingga bisa membantu perekonomiannya,” harapnya.

Terakhir, Muh. Ansar menambahkan semoga ke depannya pemerintah lebih memberikan kepercayaan kepada putra-putri daerah sendiri.

β€œDan juga kami berharap pemerintah lebih memberikan ruang kepada kami untuk menerapkan segala ilmu yang telah kami dapatkan di kampus,” tutup Ketua Umum Hipermawa Koperti PNUP itu. (*)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close