WajoTerkini.Com Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenegakerjaan
AdvedtorialBerita TerkiniPemerintahanRagam

Gubernur Sulsel Teken MoU Dukungan Rubah Bentuk IAI As’adiyah ke University of As’adiyah

WajoTerkini.Com, Sengkang – Gubernur Sulawesi Selatan Prof. HM. Nurdin Abdullah teken MoU dukungan berubah bentuk Institut Agama Islam (IAI) As’adiyah Sengkang menjadi Islamic University of As’adiyah Sengkang dengan beberapa Bupati dan Pimpinan PTN, PKIN/ PTKIS di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Rabu 22 Januari 2020.

H. M. Yunus Pasanreseng Andi Padi selaku Rektor IAI As’adiyah Sengkang mengatakan bahwa acara ini merupakan penandatanganan MoU sebagai pertanda dukungan terbentuknya Islamic University of As’adiyah.

“Kami tidak dipersyaratkan berat, karena sudah mendapatkan kuota dari Kementerian Agama, adapun persyaratan yang kami hadapi adalah 5 fakultas serta 10 Prodi harus berada di bawah payung Kementerian Agama dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan itu sudah siap 8 Prodi kami terbangkan bersama Permohonan perubahan bentuk yang akan dikawal oleh MoU yang akan ditandatangani pada hari ini,” kata H. Yunus Pasanreseng Andi Padi.

Sementara H. Amran Mahmud selaku Bupati Wajo menyampaikan terima kasih atas support penuh Gubernur Sulawesi Selatan, juga dalam hal ini jajaran Pemerintah Kabupaten Wajo senantiasa terus memiliki semangat, spirit yang luar biasa sehingga sepatutnya menyambut ini untuk terus berkarya, berbuat untuk menghadirkan wadah tempat untuk membina generasi generasi yang memang sudah menjadi tanggung jawab Pemerintah, generasi yang akan menghadapi tantangan yang lebih besar.

“Hari ini kita berkumpul untuk memberi dukungan kepada IAI As’adiyah dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul, apa yang menjadi gaung Presiden Republik Indonesia untuk mencapai Visi 2045, menjadi 3 besar bangsa kita adalah bagaimana membangun dan mencetak sumber daya manusia yang unggul untuk Indonesia maju,” terang Bupati Wajo.

“Kehadiran kita hari ini, untuk mencoba meramu dan mengambil peran secara kongkrit untuk memberikan dukungan penuh kepada IAI as’adiyah yang sudah berkiprah cukup lama,” Lanjut Bupati Amran.

Untuk diketahui didalam acara itu diadakan penandatanganan MoU dengan beberapa Direktur unit usaha diantaranya ketua pengurus Catering pondok pesantren As’adiyah, Ketua pengurus koperasi pondok pesantren As’adiyah, BMT As’adiyah, pimpinan BNI cabang Sengkang, pimpinan BRI cabang Sengkang, pimpinan PT. Bank Sulselbar cabang Sengkang, pimpinan PT. BSM cabang Sengkang.

Selanjutnya juga dengan lembaga-lembaga pendidikan yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan sebanyak 15 perguruan tinggi, juga dilanjutkan dari Bupati dan Walikota yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan serta dari Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan.( Humas Pemkab Wajo )

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close