WajoTerkini.Com Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenegakerjaan
AdvedtorialBerita TerkiniPemerintahanRagam

Duo Amran Dianggap Kompak, Gubernur Nurdin Abdullah : Wajo Akan Lari Kencang

WajoTerkini.Com, Sengkang – Duo Amran, Bupati dan Wakil Bupati Wajo kembali dapat apresiasi dari Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah hingga Nurdin Abdullah sebut Wajo akan lari kencang.

Hal itu diungkapkan Nurdin Abdullah dalam acara penandatanganan MoU dukungan berubah bentuk Institut Agama Islam (IAI) As’adiyah Sengkang menjadi Islamic University of As’adiyah Sengkang dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan beberapa Kabupaten, Pimpinan PTN, PKIN/ PTKIS di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Rabu 22 Januari 2020.

Dalam sambutannya dikatakan kalau sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Wajo yang dia lihat dukungannya yang kuat serta sinergi yang terbangun, dan ini modal untuk Wajo semakin maju ke depan.

“Saya optimis Wajo akan lari kencang karena memiliki Bupati dan Wakil Bupati yang kompak dan ini jarang, kemana-mana kelihatan seperti saudara kembar, kedua dia memiliki visi yang kuat dan yang ketiga memiliki perguruan tinggi yang banyak di Kabupaten Wajo,” kata Nurdin Abdullah.

Dalam kesempatan itu juga ia katakan optimis kalau IAI As’adiyah akan menuju ke Islamic University dengan melihat sinergi dari Pemkab Wajo dan semangat Rektor IAI As’adiyah Sengkang.

“Dari dulu ketika saya datang ke Wajo, setelah Bapak H. Amran Mahmud jadi Bupati memang beliau merangkul yang namanya lembaga pendidikan, karena memang berlatar belakang pendidikan, saya kira ini sebuah energi menuju Islamic University apalagi semangat Rektornya ini semangat 45 kuncinya ada pada semangat, sehingga kita menjadi optimis,” ungkap Nurdin Abdullah

Dikatakan juga kalau potensi bukan jaminan untuk sejahtera, tetapi yang menjamin kesejahteraan adalah sumber daya manusia, SDM bukan hanya cerdas, tetapi memiliki akhlak yang baik moral yang baik, memiliki itikat yang baik ditambah lagi pemimpin yang mempunyai jejaring yang luas dan itu yang dimiliki pemimpin yang ada di Kabupaten Wajo dan juga memiliki Forkompinda yang bersinergi serta kompak.

“Saya juga sampaikan kalau Wajo ini punya potensi yang luar biasa, hamparan lahannya luas, memiliki Danau Tempe serta punya sejarah panjang sebagai penghasil Sutra dan hampir semua potensi yang dimiliki dibutuhkan masyarakat dunia,”jelas Gubernur Sulsel itu.

Diakhir sambutannya ia harapkan, bagaimana supaya perguruan tinggi di Wajo bisa dikelola potensi sumber daya manusianya, manusia unggul yang menguasai teknologi, yang memiliki skill dan untuk peningkatan status ke University harus dibarengi dengan loncatan yaitu penyiapan SDM yang unggul, dengan membuat Program Studi sesuai dengan kebutuhan pasar.( Humas Pemkab Wajo)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close