Berita TerkiniBerita UtamaRagam

Galakkan Pencegahan Corona, Hipermawa PNUP Bagikan Masker di Pasar Tradisional

WajoTerkini.Com, Sengkang – Upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 19 (Covid-19) semakin digalakkan oleh organisasi Kepemudaan di Kabupaten Wajo.

Hipermawa Koperti PNUP sebagai organisasi kedaerahan dalam aksi sosialnya, melakukan pembagian masker kain sebanyak 520 buah secara gratis ke masyarakat Wajo terkhusus untuk pedagang di Pasar Tradisional. Sabtu, (18/4/2020).

Aksi sosial ini dilaksanakan di beberapa Pasar Tradisional, seperti Pasar Mini Sengkang, Pasar Tempe Sengkang dan Pasar di Kecamatan Keera.

Menurut Sekretaris Umum Hipermawa Koperti PNUP, Izza Nurul, bahwa pembagian masker ini dilakukan sesuai dengan anjuran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan sesuai imbauan dari Pemerintah setempat untuk penggunaan masker secara massif.

“Kami bagi-bagi masker karna kami sadar masih banyak masyarakat menengah ke bawah yang tidak memiliki masker, sementara berdasarkan WHO dan Pemerintah, kita dianjurkan untuk gunakan masker. Ditambah lagi pada saat kondisi seperti ini, masker mulai langka dan harganya melonjak tinggi. Semoga aksi kami ini meskipun sederhana, dapat bermanfaat untuk masyarakat,” ujar Sekum Hipermawa PNUP.

Selain pembagian masker, Pengurus Hipermawa PNUP juga memasang spanduk yang berisi tentang penjelasan jenis-jenis masker serta tata cara penggunaannya. (E.A)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close