Berita TerkiniBerita UtamaPemerintahanRagam

Hasil Swab Kedua Positif, PDP ini Kembali Dirawat di RSUD Setelah 2 Hari Dipulangkan

WajoTerkini.Com, Sengkang – Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang pernah dirawat di RSUD Siwa sejak Rabu (8/4/2020) hingga Kamis (16/4/2020) akan dijemput kembali oleh pihak Rumah Sakit dikarenakan hasil Swab keduanya positif.

Sebelumnya, pasien yang dirawat di RSUD telah dipulangkan ke rumah untuk isolasi mandiri karena hasil swabnya negatif. Namun hasil Swab kedua yang diterima pada Sabtu (18/4/2020) dari Dinas Kesehatan Provinsi oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo menunjukkan bahwa pasien terkonfirmasi positif.

Walaupun hasil Swab keduanya positif, tetapi pasien diketahui dengan keadaan umum yang bagus hingga masuk level ringan sehingga akan dijemput kembali untuk diperiksa dan dirawat sesuai protokol penanganan Covid-19, termasuk mengambil sampel Swab ketiga untuk kembali dikirim ke BBLK Makassar.

Berdasarkan informasi dari Rumah Sakit Rujukan provinsi di Pare-Pare diketahui bahwa pasien tetap dirawat di RSUD Siwa sebagai Rumah Sakit penyangga rujukan provinsi namun obatnya tetap disuplay dari RS rujukan Provinsi dan Dinas Kesehatan Provinsi Sul-Sel.

Menanggapi hal ini, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Wajo, Supardi, kembali meminta para masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik dan mengimbau kepada semua warga yang telah melakukan kontak dengan pasien untuk melakukan isolasi mandiri serta melaporkan diri untuk segera diperiksa di fasilitas kesehatan. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close