Berita Utama

Forum Keserasian Sosial “Masagena” Gelar Dialog Tematik dan Resmikan Jalan Tani di Kelurahan Macero Kec. Belawa Kabupaten Wajo

WAJO SULSEL, WAJOTERKINI.COM – Forum Keserasian Sosial Masagena Kelurahan Macero melaksanakan Dialog Tematik sekaligus meresmikan Jalan Tani “Masagena” pada hari Kamis, 29 Desember 2022 di Kelurahan Macero Kecamatan Belawa Kabupaten Wajo.

Kegiatan ini dihadiri oleh Staf Khusus Kementrian PPPA, Dinas Sosial Provinsi, Perwakilan Camat Belawa, Lurah Macero serta sejumlah tamu undangan.

Ulfah Mawardi selaku Staf Khusus Menteri PPPA dalam sambutannya ketika diskusi tematik dan meresmikan jalan tani mengatakan bahwa ia hanya perantara.

“Saya hanya penyambung dari aspirasi Bapak Samsung Niang sebagai komisi VIII yg memperjuangkan program ini di dapat di kelurahan macero melalui forum keserasian sosial Masagena.”

Ulfah juga sebagai Tokoh perempuan yg lahir di Belawa Wajo berharap kehadiran program ini khususnya jalan tani dan ekonomi kreatif dapat memberdayakan warga dan mencegah hadirnya konflik sosial di lingkungan Macero kecamatan Belawa kabupaten Wajo.

Lurah Macero, Andi Basri dalam sambutannya menyampakikan syukur dan terima kasih kepada Kementrian Sosial RI atas kucuran dana bantuan untuk Keserasi Sosial, ia juga berharap dengan adanya program ini masyarakat dapat tetap gotong royong untuk mencegah konflik di tengah-tengah masyarakat.

“Semoga dengan adanya program ini menjadi pengingat kita seluruh masyarakat agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban di Kelurahan Macero.” Ungkapnya.

Andi Mawardi, mewakili Camat Belawa menyampaikan harapannya dengan adanya Program ini bisa meningkatkan Gotong Royong di Masyarakat dan meminimalisir konflik.

“Tentu harapan kita dengan program ini tujuannya meningkatkan gotong royong di antara masyarakat dan meminimalisir konflik.” Terang Andi.

Sementara itu mewakili Dinas Sosial Provinsi Sulawesi-Selatan, Kasmin menjelaskan bahwa Adanya Program ini berangkat dari adanya konflik, namun dengan terlibatnya seluruh stekholder utamanya Kementrian Sosial kita upayakan bagaimana meminimalisir Konflik yang ada, bukan malah menyulut konflik di masyarakat.

“Esensi dari adanya Program Keserasian Sosial ini yaitu bagaimana meminimalisir Konflik di masyarakat, bukan menyulut konflik di tengah-tengah masyarakat,” ungkap perwakilan Dinas Sosial Provinsi. (JG)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button