Berita Terkini

Dua Lapas di Sulsel Capai Vaksinasi 100 Persen

 

WajoTerkini.Com, MAKASSAR – Percepatan gerakan program vaksinasi yang dilakukan oleh Kantor Kemenkumham Wilayah Sulsel yang melakukan vaksin di 24 Kabupaten/Kota, baru dua Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) binaan yang sudah mencapai vaksinasi 100 persen, yakni Rumah Tahanan (Rutan) Kabupaten Enrekang dan Kabupaten Pinrang.

Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto mengatakan, saat ini pencapaian vaksinasi Lapas maupun Rutan serta Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) di Sulsel secara keseluruhan mencapai 95,07 persen.

Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Harun, menyatakan bangga atas kerja keras jajaran Lapas dan Rutan yang terus memacu vaksinasi warga binaan, termasuk vaksinasi di LPKA Kelas II Maros yang juga menargetkan 100 persen bagi Warga Binaan sebelum Desember 2021,” katanya Selasa, 12 Oktober 2021.

Adapun pelaksanaan vaksinasi Lapas di Kabupaten/kota yang sudah mencapai 95 persen meliputi, Lapas Kota Makassar, Lapas Narkotika Sungguminasa, Malino, Lapas Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Barru, Parepare, Lapas Sidrap dan Lapas Soppeng.

Terkait dengan pelaksanaan vaksinasi bagi warga binaan lapas anak di Maros, juga sudah mencapai 99 persen yang diharapkan bisa rampung seluruhnya sebelum bulan Desember 202. Adapun rincian vaksin di Lapas anak Maros, maka 72 warga binaan sudah divaksin dosis pertama dan untuk vaksin dosis kedua sudah dilakukan kepada 213 orang warga binaan sehingga jumlah keseluruhan yang sudah divaksin sebanyak 285 orang, yang diharapkan bisa seluruhnya mendapat vaksin kedua kepada 72 orang yang sudah divaksin dosis pertama.

Menurut Kepala Lapas Anak Maros, Tubagus, belum tercapainya vaksin 100 persen disebabkan karena ada tiga orang warga binaan lagi dirawat karena sakit, sehingga diharapkan setelah sembuh baru bisa divaksin susulan. (MY)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close