Berita TerkiniRagam

Dewan Pembina dan Camat Dorong Ikaspensam Memfasilitasi Alumni Bantu SMPN 1 Maniangpajo

WAJOTERKINI.Com. Ketua Dewan Pembina Ikatan Alumni (IKA) SMPN 1 Maniangpajo (Ikaspensam), AKBP Purnawiran Pol H. Sultan Wahid dorong IKA agar dalam pelaksanaan Rapat Kerja (Raker) Rabu 28/6/2017 membuat terobosan baru untuk menjawab semua keluhan atau masalah yang dihadapi SMPN 1 Maniangpajo.

Salah satunya, katanya seperti yang disampaikan Kepala SMPN 1 Maniangpajo yang juga selaku Ketua Panitia Raker IKA SMPN 1 Maniangpajo,  penyebab Tahun ini SMPN 1 Maniangpajo tidak ikut Ujian Nasional Berbasis Komputer (UMBK) disebabkan karena terbatas sarana dan prasaran yang dimiliki.

Olehnya itu IKA SMPN 1 Maniangpajo sedapat mungkin melalui Raker kali ini dapat mengambil langkah kongkrit yang dapat memberikan solusi pada permasalah yang dialami SMPN 1 Maniangpajo termasuk gagalnya mengikuti UMBK.

Menurut mantan Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulselbar ini, masalah itu baginya adalah persolan kecil, kalau IKA SMPN 1 Maniangpajo mau berbuat. Dia mencontohkan, “Reuni pertama IKA sekitar puluhan tahun yang lalu, hanya satu orang alumninya saja, dapat menyumbang 25 unit Komputer padahal saat itu Komputer masih jarang’, tandasnya.

“Dari enam ribu lebih alumni SMPN 1 Maniangpajo, sudah banyak yang berhasil dan sukses. Baik sebagai Akademisi, wiraswasta, bidang jasa maupun yang ada dipemerintahan. Dan kalau itu dimanfaatkan maka persoalan seperti ini sangat mudah diselesaikan” tegasnya.

Camat Maniangpajo, Drs. H. Andi Arief, MH

Hal senada disampaikan Camat Maniangpajo, Drs. H. Andi Arief, MH bahwa sejatinya IKA SMPN 1 Maniangpajo dapat memfaslitasi, enam ribu lebih alumni SMPN 1 Maniangpajo untuk bepartisipasi dan bekontribusi pada peningkatan sarana dan prasarana di SMPN 1 Maniangpajo.

“Meskipun kita tahu bersama, peningktan mutu Pendidikan adalah tanggung jawab Pemerintah tetapi tidak ada salahnya kalau para Alumni SMPN 1 Manianpajo mau berpartisipasi serta memikirkan kemajuan dan pengembangan mutu pendidikan Sekolah ini’, katanya.

 

Syafruddin Menroja.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close