Berita TerkiniLegislatifPemerintahan

Dewan Bantah Tuduhan Kantor Sepi Karena Jalan-Jalan

WajoTerkini.Com, Sengkang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Wajo angkat bicara terkait tuduhan dari Aliansi Mahasiswa Indonesia Wajo Bersatu (AMIWB) yang mengatakan kantor DPRD sepi karena para anggota dewan jalan-jalan.

Sekretaris Komisi IV DPRD Wajo, Ridwan Angka melalu konfrensi persnya mengatakan bahwa kantor DPRD tidaklah kosong sebagaimana yang dituduhkan karena masih ada anggota dewan yang tetap berada di kantor.

“Masih ada kok sejumlah anggota dewan yang tetap standby di kantor, termasuk saya juga masih stay di tempat karena kita mengantisipasi kalau-kalau ada warga yang asprasi ke DPRD,” ujarnya.

Ridwan Angka menjelaskan bahwa anggota DPRD Wajo tidak sekedar jalan-jalan keluar kota tetapi mereka melaksanakan tugas dinas luar memenuhi fungsi konstitusional untuk pembentukan produk-produk hukum daerah.

“Anggota DPRD keluar daerah itu juga untuk kepentingan rakyat. Jadi, keliru jika mereka sebut DPRD jalan-jalan,” jelasnya.

Sejalan dengan hal tersebut, Andi Bau Bakti Werang menambahkan bahwa dirinya juga masuk kantor hari itu dan sempat menerima aspirasi warga.

“Bahkan saya sempat menerima aspiras dari masyarakat tani melalui telepon di Wele Belawa terkait masalah air irigasi dan sesudah Jumat saya langsung ke irigasi bermasalah itu, setelah berkoordinasi dengan PSDA Sidrap,” timpalnya. (*)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close