AdvedtorialBerita TerkiniPemerintahanRagam

Desa Pasaka dapat Penghargaan, Bupati Amran : Ini Spirit bagi Desa untuk Terus Berinovasi

WajoTerkini.Com, Sengkang – Bupati Wajo didampingi ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Wajo terima penghargaan diruang pola Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan di kegiatan peringatan hari ibu ke-91 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Jum’at, 27 Desember 2019.

Penghargaan yang diterima Bupati Wajo dalam kesempatan itu merupakan penghargaan yang diterima Desa Pasaka Kecamatan Sabbangparu sebagai Desa Percontohan.

“Alhamdulilah, Wajo yang diwakili Desa Pasaka Kecamatan Sabbangparu sebagai Desa Percontohan, dianggap berhasil melaksanakan program Percepatan Pembangunan Ketahanan Keluarga,” ungkap H. Amran Mahmud.

Orang nomor satu Wajo inipun berharap, penghargaan ini bisa menjadi motivasi dan spirit bagi Desa/Kelurahan untuk terus berinovasi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Ia juga mengungkapkan bahwa hanya ada sembilan Kabupaten/Kota di Sulsel yang mendapatkan penghargaan itu diantaranya Wajo, Makassar, Maros, Pangkep, Bulukumba, Parepare, Soppeng, Jeneponto, Enrekang dan Luwu.

“Di Wajo mendapatkan penghargaan salah satunya Desa Pasaka di Kecamatan Sabbangparu mendapatkan sebagai Kabupaten Ketahanan keluarga, tentu ini akan menjadi penyemangat untuk kita terus membina seluruh komponen masyarakat,”jelasnya.

“Utamanya kepada pemberdayaan ibu ibu agar betul betul bisa produktif mengambil bagian dalam pembangunan, sukses selalu, mari kita bersama sama dan  selamat hari ibu ke 91, Semoga senantiasa eksis ikut partisipasi dalam pembangunan,”tambahnya.

Terpisah Kepala Desa Pasaka Balli Rawang mengungkapkan, keberhasilan Desa Pasaka meraih penghargaan tersebut tidak lepas dari kelengkapan administrasi kependudukan, buku nikah dan BPJS yang telah dimiliki warga.

Sedangkan untuk ketahanan keluarga yang dinilai adalah upaya keluarga dalam memenuhi kebutuhan pokoknya.

“Sebenarnya ada 28 indikator yang dinilai dan ditanyakan tim verifikasi dan monitoring yang diacak kepada 15 KK dari 120 KK yang masuk pembinaan, dan Alhamdulilah kita memenuhi 28 indikator tersebut,” terangnya.

Dalam peringatan Hari Ibu ke-91 itu diadakan pengukuhan forum anak Provinsi Sulsel periode 2020 oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan dan di akhiri dengan pemotongan tumpeng Gubernur bersama ketua Tim penggerak PKK Provinsi dan Ketua Tim Penggerak PKK Kab/Kota.

Turut hadir dari Kabupaten Wajo pada kesempatan ini Kadis PPPA Kabupateb Wajo, Camat Sabbangparu, Kepala Desa Pasaka.( Humas Pemkab Wajo )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close