Berita Terkini

Catatan Sipil Diimbau Respon Cepat Layanan KTP-El

114  Pemilih Pemula Belum Teridentifikasi

WAJOTERKINI.COM– Sebanyak 114 pemilih pemula yang termuat dalam DaftarPemilih Pemilu Potensial (DP4) belum teridentifikasi apakah memiliki KTP Elektronik di Kecamatan Maniangpajo, Kabupaten Wajo.

Dan lebih 200 pemilih pemula yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan(DPTHP-1) telah dikeluarkan berdasarkan rekomendasi Bawaslu karena belum memiliki KTP Elektronik. Dari 200 pemilih pemula ini, sebanyak 73 orang yang dicetakkanKTP- Elektroniknya oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, dan masih ada 30 yang sudah perekaman namun belum cetak KTP-El.

Demikian disampaikan Ketua PPK Maniangpajo, Yasser Arafat yang dihubungi wajoterkini.com, Senin (3/12). Menurut Yasser, pemilih ‘AC’ sebutan potensi pemilih pemula yang belum memiliki KTP di Kecamatan Maniangpajo, sebanyak 114 orang.

“Kami mengharapkan kiranya Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil merespon dengancepat data data yang harus divalidasi jelang Pemilu 2019, sejauh ini 114 orangpotensi pemilih yang ada di DP4 belum teridentifikasi apakah sudah memiliki KTP Elektronik,” ungkap Yasser Arafat,

Data ini, kata Yasser, tentu akan berdampak pada angka ril peningkatan jumlah partipasiPemilih di Kabupaten Wajo, khususnya di Kecamatan Maniangpajo. Sebelumnya,Yasser mengungkapkan PPK telah melaksanakan fasilitasi Pendidikan Pemilih Forum Warga Berbasis Keluarga.

Sosialisasi dihadiri oleh tokoh masyarakat dari tiga dusun di Desa Sogi, warga di tiga DusunAdakkae, Dusun Lawatanae, dan Dusun Watakalola berjumlah 53 orang masingmasing mewakili kepala keluarga.

Kepala Desa Sogi, Basri HD, yang hadir sekaligus membuka acara sosialisasi tersebut berkomitmen mengangkat tingkat partisipasi masyarakat ke angka minimal 90 persen. Basri HD juga berjanji siap melepas kunci mobilnya untuk digunakan menjemput pemilih yang pungut hitungnya jatuh pada 17 April 2019 mendatang.(WT)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close