Ragam

Ceramah Maulana Tidak Dilanjutkan, Warga Kecewa

WajoTerkini.Com —- Datang  dari jauh  hanya untuk menyaksikan ceramah dari Uxtadz Maulana, ternyata beliau tidak jadi memberikan hikmah Maulid, kami tentu merasa kecewa. Demikian ungkapan seorang perempuan yang mengaku bernama Madina, salah seorang warga Desa. Sarasa Kecamatan Pammana Kabupaten Wajo.

Tentu  bukan hanya Madina warga Desa Sarasa yang merasa kecewa pada Senin (17/12/2018) kemarin atas ‘insiden’ yang semestinya tidak terjadi pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  sekitar Pukul 09:00 Wita di pekarangan Masjid Desa Bocco-Boccoe Kecamatan Pammana Kabupaten Wajo.

Semula ustadz kondan H. Muhammad Nur Maulana dijadwalkan sebagai pembawa hikma maulid, namun sebelum membawakan ceramah, juga dilakukan penggalanan dana terhadap pembangunan masjid yang telah 17 tahun belum terselesaikan karena kekurangan anggaran.

Ketika Maulana, memimpin penggalangan dana,  seorang wanita bertanya ustadz mau sumbang berapa ?. Mendengar pertanyaan tersebut, meski mungkin hanya sebatas candaan, dari si penanya namun ternyata menimbulkan ‘ketersinggungan;’ bagi diri Maulana sehingga dirinya enggan untuk melanjutkan ceramahnya.
(SC-BR)

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close