Berita Terkini

KPU Wajo Giat Sosialisasi Pendidikan Pemilih

Hari Ini di Ince Cafe

WAJOTERKINI— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wajo, giat melakukan sosialisasi pemilih pemula dan pendidikan pemilih forum warga berbasis keluarga. Menurut Haeadar, S.Pdi, komisioner KPU Wajo Divisi Sosialisasi, program ini merupakan upaya KPU dalam meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wajo 2018 lalu, KPU Wajo meraih award sebagai kabupaten yang capaian tingkat partisipasinya menempati urutan kedua, setelah Kabupaten Sidrap di Sulawesi Selatan. Hari ini, Selasa, (4/12) KPU Kabupaten Wajo melaksanakan sosialisasi segmen pemuda dan pemilih pemula kerjasama dengan Wadjo Institute. Sosialisasi yang dilaksanakan di Ince Cafe ini, diikuti mahasiswa STIA Puangrimaggalatung Sengkang, dan sejumlah peserta lainnya. Hadir sebagai pemateri Haedar, S.Pdi, Divisi Sosialisasi dan SDM KPU Kabupaten Wajo.

Kegiatan sosialisasi menyentuh kalangan segmen pemilih pemula. Acara sosialisasi dikemas santai diiringi dengan live music. Materi sosialisasi menekankan pentingnya edukasikepada kaum milineal terutama dalam hal mengkampanyekan anti hoax di media sosial.

Sebelumnya, juga diadakan fasilitasi pendidikan pemilih forum Warga berbasis keluarga di Desa Barangmamase, Kecamatan Sajoanging. Kegiatan ini dihadiri ibu ibu majelis taklim Desa Barangmamase bersama dengan PPK Kecamatan Sajoanging.

Demikian halnya di Kecamatan Sabbangparu, sosialisasi Segmen Perempuan, terlaksana atas kerjasama KPU Kabupaten Wajo dengan Wadjo Institute, melibatkan PPS Desa Ujung Pero dan PPK Kecamatan Sabbangparu.

DI MANIANGPAJO PPK MENYASAR KOMUNITAS PRAMUKA

SOSIALISASI. PPK Kecamatan Maniangpajo, Selasa, (4/12) mengadakan sosialisasi yang menyasar komunitas Pramuka Cemara Scout Community. (s)

PPK Maniangpajo kembali kembali melaksanakan Fasilitasi Pendidikan Pemilih. Sasaran sosialisasi adalah mereka yang tergabung dalam “Cemara Scout Community”, sebuah komunitas pramuka yang lebih dikenal dengan sebutan “CSC” di Kecamatan Maniangpajo.

“Kebetulan mereka sedang kumpul, jadi dimanfaatkan untuk minta waktu laksanakan sosialisasi sejenak,” ungkap Yasser Arafat, Ketua PPK Kecamatan Maniangpajo. Peserta sangat antusias menerima materi sosialisasi dan berkomitmen akan berpartisipasi meneruskan informasi tentang Pemilu 2019 ke orang tua dan orang terdekatnya.(WT)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close