Advedtorial

Bupati Erwin Octavian Buka Pelaksanaan Seleksi Calon PKP-PIM IV

Wajoterkini.com, Seluma – Bupati Seluma Erwin Octavian membuka pelaksanaan seleksi calon peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP-PIM IV) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma, yang diselenggarakan oleh BKPSDM Provinsi Bengkulu, Rabu (25/05/2022).

Bupati didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma Hadianto, Asisten Pemerintahan dan Kesra Hendarsyah, Asisten Administrasi Umum Riduan Sabrin dan Inspektur Kabupaten Seluma Ir. Titik Sumila serta Plt. Kepala BKPSDM Winderi.

Pantauan Media ini, Bupati menyampaikan tujuan dilaksanakannya seleksi ini yaitu untuk mendapatkan calon peserta pelatihan yang benar-benar mampu mengikuti Diklat Kepemimpinan Pengawasan yang akan dilaksanakan oleh BKPSDM Provinsi Bengkulu. Kegiatan ini dilaksanakan melalui tes secara terbuka, sehingga setiap peserta memiliki kesempatan yang sama untuk lulus mengikuti Diklat Kepemimpinan Pengawas berdasarkan hasil tes dan nilai yang telah ditentukan.

“Diharapkan bagi peserta yang lulus agar mampu meningkatkan kinerja dan kompetensinya, sehingga dapat mendukung program pembangunan di Kabupaten Seluma sesuai visi dan misi Bupati Seluma menjadikan Seluma Alap,” ujar Erwin Octavian.

Sementara itu, Plt. Kepala BKPSDM Seluma Winderi mengatakan seleksi peserta Diklat Pelatihan Kepemimpinan ini terdiri dari 50 soal dikerjakan dengan durasi waktu 60 menit.

“Dalam seleksi ini dipilih sebanyak 20 orang peserta dengan nilai terbaik yang akan diikutsertakan pada Diklat Kepemimpinan Pengawas (PKP) di BKPSDM Provinsi Bengkulu yang rencananya akan mulai awal Juni ini,” ujar Plt. Kepala BKPSDM. (ADV)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button