Berita Utama

Bupati Dan Forkopimda Asahan Ikut Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2022 Secara Virtual

Wajoterkini.com, Asahan, Sumatera Utara – Bupati H. Surya BSc bersama Forkopimda Asahan mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi Tahun 2022 yang dipimpin Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian secara virtual di ruang Mawar kantor Bupati setempat, Selasa (30/08/2022).

Dalam Rakor virtual itu terlihat hadir Dandim 0208/AS Letkol Inf. Franki Susanto SE, Kajari Asahan Dedyng Wibiyanto Atabay SH, MH, Kapolres Asahan diwakili Dr. A. Sanusi S, SH, MH, Sekdakab Asahan Drs. John Hardi Nasution, MSi serta sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Asahan.

Usai Rakor, Bupati Asahan H. Surya BSc menyatakan sesuai arahan Menteri Dalam Negeri pihaknya akan berusaha untuk menurunkan angka inflasi di Kabupaten Asahan dalam mendorong ketahanan dan kestabilan ekonomi yang saat ini dalam proses pemulihan.

Kemudian, kata Surya, Menteri Dalam Negeri juga menyarankan agar Pemerintah Daerah selalu berkoordinasi dengan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) maupun pusat untuk menekan inflasi daerah. Dan tentunya berbagai upaya akan dilakukan Pemkab Asahan untuk menekan angka inflasi di daerah khususnya di Kabupaten Asahan.

Menurut Bupati salah satu langkah konkrit yang akan dilakukan pihaknya adalah dengan menggalakkan imbauan kepada masyarakat melalui instansi terkait untuk memanfaatkan pekarangan dalam menanam kebutuhan rumah tangga seperti menanam cabe, menanam sayuran dan lain sebagainya.

Dengan semangat Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat sebagaimana tema peringatan HUT ke -77 Kemerdekaan Republik Indonesia kita akan lakukan upaya menangani Inflasi di Kabupaten Asahan, pungkas H. Surya BSc sembari berkomitmen untuk terus mendorong dan mempercepat kemajuan daerah demi mewujudkan Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.(mk)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button