AsahanBerita Terkini

Bupati Asahan Pimpin Apel Gelar Kesiapan Penanggulangan Karhutla

Wajoterkini.com – Kisaran, Sumatera Utara – Bupati Asahan H. Surya, BSc bertindak sebagai inspektur upacara dalam apel gelar kesiapan pencegahan bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang dilaksanakan di halaman Polres Asahan, Jum’at (12/08/2022).

Dalam kesempatan itu Bupati H. Surya BSc menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Asahan bersama TNI / Polri dan unsur lainnya telah menggelar apel kesiapan Karhutla di Kabupaten Asahan. Untuk itu diharapkan semua pihak harus siap melakukan kegiatan yang positif dalam mengantisipasi kemungkinan terjadinya Karhutla serta dampak buruk yang dapat ditimbulkannya.

Kita tidak dapat menghindari bencana. Akan tetapi kita dapat meminimalisir risiko yang timbul apabila kita dapat secara bersama – sama menanggulanginya. Untuk itu kita harus siap dengan segala potensi yang kita miliki untuk dapat melakukan hal – hal antisipasi agar risiko dapat diminimalisir, ujar H. Surya BSc.

Bupati juga mengajak semua pihak untuk terus bersinergi melakukan tata kelola pengurangan risiko dan kesiapsiagaan terhadap penyebab maupun dampak Karhutla serta bencana lainnya. Kemudian memberdayakan seluruh unsur serta potensi sumber daya yang ada dalam rangka pengurangan risiko bencana.(mk)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button