WajoTerkini.Com Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenegakerjaan
AdvedtorialBerita TerkiniPemerintahan

Buka Lomba Mancing Mania, Bupati Amran Perkenalkan Potensi Sungai Cenranae

WajoTerkini.Com, Sengkang – Ditandai dengan pelemparan joran pancing. Bupati Wajo Amran Mahmud resmi membuka Lomba Mancing Mania yang diselenggarakan di Paduppa Sengkang, Ahad 27 Oktober 2019.

Pada saat buka lomba mancing mania yang memiliki pendaftar peserta kurang lebih 300 peserta, Amran Mahmud memperkenalkan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Wajo salah satunya Sungai Cenranae.

“Tempat ini adalah sungai Cenranae yang juga merupakan muara, tempat satu-satunya baik yang ada di danau Tempe maupun di sungai Walannae, kemudian menuju ke muara Teluk Bone, tentu ini harus kita manfaatkan sebaik mungkin, sehingga dengan demikian Pemerintah Daerah Wajo insya Allah akan menata tempat ini,” ungkap Bupati Wajo.

Ia juga mengungkapkan rencana kedepannya akan mengedukasi tempat ini, semua yang bermukim di tempat ini akan duduk bersama, sehingga bagaimana tempat ini semakin menarik, kedepannya juga akan intervensi, sehingga tempat ini tidak terlihat kumuh lagi.

“Kita akan duduk bersama dengan semua pemangku kepentingan, sehingga kita tidak akan melihat tempat ini dalam suasana kumuh, dan tempat ini sampai pinggir sungai, semua akan menjadi objek wisata dan bahkan bisa menjadi tempat tempat kuliner,” jelas Bupati Wajo.

“Semua wisatawan datang ke tempat ini menikmati Lawa bale , Fasere Bale, Kaju Farafa, dan sebagainya, semua khas khas makanan kita, akan ditampilkan di tempat ini, sehingga seperti di Volendam di Belanda,” harap Bupati Wajo.

Untuk diketahui perlombaan Mancing Mania ini diprioritaskan untuk menangkap ikan patin dan bukan jumlahnya yang dijadikan dasar dari kemenangan peserta, tapi berat daripada ikan patin yang ditangkap, sedangkan jumlah peserta yang mendaftar dalam perlombaan ini mencapai 300 orang lebih, asalnya dari berbagai lintas kabupaten dan lintas Kecamatan.

Dalam event itu panitia siapkan hadiah 2 motor bebek dan berbagai hadiah hiburan lainnya yang menarik bagi para peserta.

Kegiatan ini merupakan turnamen piala Bupati Wajo Cup 1, yang terselenggara atas kerjasama dengan beberapa sponsor dan juga panitia dari Wajo Fishing Club.(Humas Pemkab Wajo)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close