Berita TerkiniPemerintahan

Upacara Hari Sumpah Pemuda Tingkat Kabupaten Wajo Berjalan dengan Khidmat

WajoTerkini.Com, Sengkang – Upacara dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda  tahun 2019 tingkat Kabupaten Wajo berjalan dengan khidmat di Lapangan Kantor Bupati Wajo, Selasa 28 Oktober 2019.

Upacara Sumpah Pemuda itu merupakan upacara gabungan dari instansi yang dirangkaikan dengan Hari Kesadaran Nasional dengan tema ‘Dengan Semangat Sumpah Pemuda kita jaga persatuan demi Keutuhan NKRI’.

Bertindak sebagai inspektur dalam upacara itu, Bupati Wajo H. Amran Mahmud, Komandan upacara Muh.Yunus, sedang Perwira upacara Kapten Inf Jufriadi yang merupalan Pasi OPS kodim 1406/Wajo.

Adapun rangkaian kegiatan pada Upacara kali ini agak berbeda dari Upacara sebelumnya dimana ada Parade pakaian adat Nusantara Pemuda Pemudi Kabupaten Wajo.

Serta Pembacaan keputusan kongres pemuda, dan Pembacaan teks keputusan kongres pemuda pemudi Indonesia tahun 1928.

“Hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa. Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing,” kata Bupati Wajo.

Lanjut disampaikan kalau Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas.

“Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional,” harap H. Amran Mahmud.

“Disinilah diharapkan peran pemuda dapat bersaing dalam bentuk apapun tentunya dalam hal yang posistif. Pemuda adalah masa depan bangsa dan negara, pemuda juga harapan bagi dunia, pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukan dunia, saya berharap kedepan akan banyak muncul tokoh-tokoh muda yang mendunia,” Tambah Amran.

Hadir dalam Upacara itu Bupati Wajo H.Amran Mahmud bersama Ibu, Wakil Bupati Wajo H. Amran bersama Ibu, Ketua DPRD Kab.Wajo H. Andi Muh.Alauddin Palaguna, bersama Ibu,
Kapolres Wajo AKBP. Asep Marsel Suherman bersama Ibu, Dandim 1406/Wajo diwakili Kapten Inf Baharuddin, Danramil 1406 -01 Tempe, Sekda Wajo HAmiruddin, Ketua pengadilan Agama Sengkang Hj. Heriyah, Anggota DPRD Kab. Wajo, Asisten 2 , Para kepala SKPD Kab. Wajo beserta staf,  Para  Pasi dan Danramil jajaran Kodim 1406/Wajo, Camat Sekab. Wajo, dan Para kepala seksi dan Kepala Bagian instansi Kab. Wajo.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close