Berita TerkiniRagam

Berawal Dari Hobi, Stan Clop Coffee Meraup Materi

WajoTerkini.Com, Sengkang – Clop Coffe merupakan salah satu stan di street food Sallo Mall Sengkang yang banyak meraup materi karena menjadi salah satu stan yang selalu ramai pengunjung.

Usaha yang dirintis oleh delapan pemuda-pemudi Sengkang yang baru lulus kuliah ini mendulang keuntungan sekitar Rp 300.000/ malamnya.

Sang owner yang bernama Muh. Khaerul Arkam (23) menuturkan bahwa pertama kali ia dan kawan-kawannya mendirikan usaha ini hanya karena hobi dan kesukaan akan kopi, sehingga ia memutuskan untuk membuat suatu tempat nongkrong sebagai wadah untuk berdialog.

Ia pun menambahkan bahwa stan yang dia rintis ini menawarkan keunikan tersendiri dibanding yang lainnya yakni, kreativitas pemuda yang dituangkan dalam bentuk desainnya yang mumpuni.

“Konsep dan desain produk yang kami tawarkan penuh dengan kreativitas, bukan persoalan mewahnya melainkan kesederhanan yang melahirkan kenyamanan pengunjung,” imbuh pemuda yang kerap disapa Khaerul itu.

Suasana keramaian pengunjungh Clop Coffee saat malam hari.

Selanjutnya, Khaerul mengungkapkan bahwa tak hanya keuntungan semata, tapi selama menekuni usaha ini banyak sekali kendala yang kerap dia alami, mulai dari persoalan pengunjung hingga keterbatasan modal usaha.

“Waktu buka diperbolehkan pukul 04.00 sore sampai 12.00 malam, pagi dan siang tidak dipergunakan. Lokasi pun sempit sehingga pengujung kadang tidak dapat tempat. Kendala lainnya juga modal usaha yang pas-pasan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Khaerul berharap dengan adanya pusat-pusat jajanan seperti ini bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk meningkatkan daya saing dan kreativitas para pengusaha muda yang ada di Kabupaten Wajo.

Terakhir, ia juga meminta dukungan dari pemerintah dalam hal pemberdayaan pengusaha muda yang ada di Kabupaten Wajo.

“Tentunya kami juga mengharapkan dukungan pemerintah dalam pemberdayaan pengusaha muda yang ada di Kabupaten Wajo,” tutupnya saat bercengkerama dengan WajoTerkini.Com, Minggu (22/12). (*)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close