Berita Utama

AYP Kembali Hadirkan Kementrian LHK di Wajo

WAJOTERKINI.COM — Anggota DPR RI, Andi Yuliani Paris mengajak Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ke Wajo dalam rangka memberikan bimbingan teknis (Bimtek) terkait Pengelolaan Limbah B3 dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan. Bimtek ini dilaksanakan, Kamis 11 Oktober 2018 di Aula Kantor Bupati Wajo dengan peserta berasal dari Kepala Rumah Sakit, Kepala Puskesmas se Kabupaten Wajo, Tenaga medis pengolah limbah medis, serta mahasiswa dan perawat.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan lebih kepada para stakeholder yang berhubungan langsung dengan limbah medis, mengigat hal ini memiliki dampak negative jika tidak ditangani dengan baik. KLHK yang diwakili oleh Direktur Penilaian Kinerja Penglolaan Limbah B3 dan Limbah B3 KLHK, Ir. Sinta Saptarina Soemiarno menyampaikan bahwa “Pengembangan teknologi berdasarkan praktek yang dapat dilaksanakan menjadi upaya melengkapi p56/2015 sehingga menjadi lebih memadai mengatur penanganan limbah medis yang menumpuk harus segera diolah” tutur beliau. Sinta juga memberikan apresiasi tinggi kepada Pemerintah Kabupaten Wajo atas kerjasamanya hingga kegiatan ini terlaksana, tidak lupa Penghargaan setinggi-tinggi untuk Andi Yuliani Paris, yang telah mengajak KLHK hingga ke Wajo untuk memberikan informasi penaganan limbah medis ini.

Sementara Anggota Komisi VII DPR RI, Hj. Andi Yuliani Paris mengatakan mengingat pentingnya kegiatan Bimtek ini sehingga diharapkan para pengelola rumah sakit dapat melakukan pengolahan limbah medis dengan cara yang tepat dan sesuai dengan undang-undang dan aturan yang berlaku, sehingga dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

“ KLHK dan Komisi VII DPR adalah mitra kerja, kami selalu rapat terkait bagaimana kita dapat mengedukasi masyarakat terutama terkait hal-hal yang menjaga dan menciptakan lingkungan yang sehat, salah satunya adalah bagaimana penanganan limbah medis di rumah sakit, hingga tingkat posyandu.” tutur lulusan Jerman ini. (***)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close