Berita UtamaRagam

Andi Yuliani Paris Fasilitasi Pemkab Wajo ke LAPAN

WAJOTERKINI.COM — Pemerintah Kabupaten Wajo dengan difasilitasi Andi Yuliani Paris melakukan bimbingan teknis (Bimtek) terkait Pengolahan dan pemanfaatan data penginderaan untuk pemetaan wilayah di kantor pusat data Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) Jakarta, Selasa 9 Oktober 2018.

DEPUTI Bidang Penginderaan Jauh LAPAN, Dr. Orbita Roswintiarti, M.Sc dalam pembukaan Bimtek tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat baik sebagai dasar dalam perencanaan pembangunan dan sebagai bahan dalam pengambilan Keputusan . SKPD dan Pemerintah Kecamatan dapat menggunakan seluruh data yang telah dimiliki LAPAN untuk menjadi dasar pengambilan kebijakan perpajakan, kehutanan, Pertanian, Perikanan , mitigasi bencana dan masih banyak kegunaaan lainnya. terutama bagi para pembuat kebijakan yang berhubungan dengan pemetaan suatu wilayah.

“Saya harap teknologi informasi yang dimiliki oleh kantor kami (LAPAN) dapat menjadi salah satu refrensi bagi Pemerintah Kabupaten Wajo untuk memetakan hingga membuat kebijakan.” tutur Orbita Roswintiarti

Sementara Komisi VII DPR RI, Hj. Andi Yuliani Paris, M.Sc. Andi Yuliani Paris memaparkan bahwa Pemenrintah Kabupaten Wajo menilai jika Bimtek ini sangat memberikan suatu informasi baru dalam melaksanakan tugas dan fungsi Pemerintah Kabupaten Wajo. .

Andi Yuliani Paris berharap Pemerintah Kabupaten Wajo menyiapkan sumber daya manusia untuk dilatih oleh LAPAN guna menguasai teknologi dan memanfaatkan data satelite yang telah LAPAN hasilkan sebagai mitranya di komisi 7. “LAPAN sebagai Lembaga Pemerintah Non Kementerian yang kami beri dukungan anggaran penuh untuk dapat mencapai tujuannya. LAPAN memiliki kemampuan yang telah teruji didalam bidang penerbangan dan keantariksaan hingga dalam pemetaan sehingga tidak keliru jika teman-teman dari Kabupaten Wajo melakukan kunjungan ke LAPAN dalam rangka peningkatan kapasitas kualitas SDM serta peningkatan informasi”tutur politis senior ini.
(bakri remmang)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close