Berita TerkiniBerita WargaPemerintahanRagam

Api Ratakan Rumah Warga Barangmamase, Wabup; Kita Harus Selalu Waspada

WajoTerkini.Com, Sajoanging – Kebakaran mengakibatkan rumah warga di Barangmamase Dusun Garungkang, Desa Barangmamase Kecamatan Sajoanging rata dengan tanah, Rabu 16 Oktober 2019.

Dengan insiden itu Wakil Bupati Wajo H. Amran kunjungi lokasi bersama dengan Dinas Sosial Kabupaten Wajo, sekaligus menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran.

“Pemerintah Kabupaten Wajo menghimbau kepada semua masyarakat Wajo untuk tetap waspada, matikan gas elpiji pada saat tidak digunakan lagi, matikan listrik dirumah anda yang tidak digunakan lagi, simpan nomor telpon, Kontak person emergensi Dinas Pemadam kebakaran Kabupaten Wajo untuk dihubungi apabila terjadi kebakaran karena ini sudah kesekian kalinya terjadi di Wajo selama musim kemarau ini,”ungkap H. Amran di lokasi.

Diketahui korban adalah rumah panggung milik Bunga (57), yang rata dengan tanah.

Menurut Bunga, dirinya sempat mencium bau hangus pada subuh hari, tapi tak dihiraukan. Namun seusai shalat subuh ia sudah melihat api menjalar di belakang rumahnya.

Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa namun api yang berkobar sempat membakar adik Bunga yang tinggal serumah dengannya, yakni Indo Tang (36) dan sudah mendapat perawatam intensif di Puskesmas Salobulo.

Penyebab kebakaran itu belum diketahui pasti masih dalam proses penyelidikan pihak berwajib, kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.(***)

Editor; Muh. Akbar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close