WajoTerkini.Com Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenegakerjaan
AdvedtorialBerita TerkiniBerita WargaPemerintahan

Bupati Amran Mahmud Hadiri Panen Raya Kedelai di Tanasitolo

WajoTerkini.Com, Tanasitolo – Bupati Wajo H. Amran Mahmud hadiri acara panen raya kedelai di Kecamatan Tanasitolo, Rabu 16 Oktober 2019.

Dalam kesempatan itu Amran Mahmud menyampaikan rencananya untuk membackup petani dengan program resi gudang.

“Kita akan membackup petani-petani kita, dengan program resi gudang, kita akan membackup harga-harga produk petani kita, supaya petani nyaman dalam bekerja dan kami sudah tegaskan dan tugaskan ke Perdagangan dan yang terkait dengan itu, kita hadirkan resi gudang untuk melindungi petani petani kita, agar petani betul-betul menikmati hasil kerja keringatnya dan hasil kerja kerasnya,” kata Bupati Wajo.

Sementara Kadis Tanaman Pangan, Peternakan dan Hortikultura Ir. Muhammad Azhar ketika dikonfirmasi dalam acara itu menyampaikan bahwa dia bersama Forkopimda, Kepala Balai Pengkajian teknologi Pertanian Provinsi Sulawesi Selatan sekarang ini, dan sangat bersyukur melihat potensi kedelai yang ada di wilayah Kabupaten Wajo.

“Saya kira ini bisa dikembangkan, apalagi kita akan menjadikan penangkaran, kedepannya tentu kita akan melihat lagi potensi potensi lain dengan program SERASI Selamatkan Rawa dan Sejahterakan Petani, Insya Allah semua ini bisa berkembang, dimana ada Jagung, Padi dan lain sebagainya apa lagi disini kelihatan Kacang Hijau, Cabe dan banyak lagi potensi-potensi pertanian yang ada di masyarakat kita,” kata Muh. Ashar.

Sekedar diketahui hadir dalam acara itu kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Provinsi Sulawesi Selatan, Prof. Yunus Musa , dari Rektor Pertanian Unhas, Dandim 1406 Wajo, Kepala Dinas Tanaman Pangan Peternakan dan Hortikultura, Sekcam Tanasitolo, Lurah Tanasitolo, Kelompok tani yang ada di lingkungan Cenranae dan Tancung dan Kelompok-kelompok muda petani milenial.( Humas Pemkab Wajo )

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close