WajoTerkini.Com Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenegakerjaan
Berita Terkini

Amran Mahmud : Jadikan Wajo Penghasil Ikan Terbesar di Asia Tenggara!

WAJOTERKINI. COM– Kabupaten Wajo memiliki potensi alam yang memadai. Selain sektor pertanian, juga memiliki potensi perikanan yang pengelolaannya akan dimaksimalkan. Demikian diungkapkan Bupati Wajo, H. Amran Mahmud, saat memberi sambutan pada acara bimbingan teknis (bimtek) jurnalistik kerjasama Pemda Kabupaten Wajo dengan PT. Bakri Media Centre, Minggu (5/5) di Kantor Bappeda

Pada kesempatan Itu, Amran Mahmud, mengimbau kepada insan pers khususnya yang bertugas di Bumi Lamaddukelleng untuk berperan serta menyampaikan informasi konstruktif dan gagasan pemerintah demi kesejahteraan masyarakat.

“Peran rekan rekan jurnalis dalam mendorong laju pembangunan cukup penting. Tentu, diharapkan selalu professional dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan membuat berita yang tidak tendensius, ” ujar Amran Mahmud yang didampingi Sekda Wajo, Amiruddin.

Lebih jauh Amran mengungkapkan, beberapa upaya memaksimalkan potensi sumber daya alam di Kabupaten Wajo, diantaranya menggenjot sektor perikanan. “Potensi perikanan kita akan dimaksimalkan, bahkan diharapkan, Wajo menjadi penghasil ikan terbesar di Asia Tenggara, ” ujar Amran Mahmud.

Demikian halnya dengan sektor peternakan, potensi Wajo bisa menjadi lumbung daging. Pun sektor Pariwisata kini mulai digeliatkan. “Besok, Insya Allah akan dilakukan peletakan batu pertama untuk Kawasan Wisata Paddupa,” tandas Amran Mahmud.

Sebelumnya Sekda Wajo, Amiruddin, menegaskan selain memaksimalkan potensi yang ada, beberapa infra struktur akan ditinjau kembali, seperti terminal Callaccu yang dianggap tidak repsentatif sebagai terminal karena memicu kemacetan arus lalu lintas. “Ke depan, Terminal Callaccu akan dikembalikan ke fungsi awalnya sebagai ruang terbuka hijau, ” tandas Mantan Kepala BKDD Wajo Ini.(red)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close