WajoTerkini.Com Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenegakerjaan
Berita TerkiniRagam

Alumni 2017 IAI As’adiyah ‘Merasa Ditipu’, Bentangkan Spanduk Depan Rektorat

WajoTerkini.Com, Sengkang – Alumni angkatan 2017 merasa ditipu dan dibohongi pihak Rektorat. Tudingan ini muncul lantaran masih adanya ijasah alumni yang tidak bisa diambil karena si pemiliknya belum membayar dana sumbangan.

Buntut kekecewaan alumni dilampiaskan dengan membentangkan spanduk di depan Kantor IAI As’adiyah dengan tulisan “Kampusku Membohongiku dan rektor I pembohong besar”,  pada hari ini Ahad 17 November 2019.

Aslam Mu’minin, salah seorang alumni angkatan 2017  mengatakan, dirinya sudah menyelesaikan study  2 tahun yang lalu namun ijazahnya masih belum diterimanya alias masih ada di kampus.

“Pihak kampus masih menahan ijazah kami, padahal itukan sudah hak kami, biar foto copy kami mau ambil tidak mau juga diberikan,” jelas Aslam Mu’minin.

“Kemarin Pak Muktamar Rektor I mengatakan bahwa sumbangan ini tidak ada hubungannya dengan ijazah, hanya sekedar sebagai alat komunikasi antara Mahasiswa dan Kampus, tapi pas kita minta foto Copy ijazah kita tidak mau dilayani jika tidak menyelesaikan pembayaran sumbangan terlebih dadulu,”kesal Aslam.

Menurut alumni lainnya, Erwin Sinring selaku Sekretaris Kampus IAI As’adiyah mengatakan bahwa pihaknya tidak akan melayani persoalan ijasah kalau tidak membayar dulu.

“Pokoknya saya tidak layani mengenai ijazah kalau tidak membayar, itu ijazah kalau tidak diambil bukan tanggungan kami kalau hilang,” kata Erwin pada saat ditemui salah satu Alumni pada saat pengurusan ijasah di Kantor IAI As’adiyah.

Sementara ketua Yayasan As’adiyah Muh. Yunus Panaungi saat dikonfirmasi via telepon WajoTerkini.Com mengatakan dirinya belun mengetahui hal ini karena Kampus IAI tidak pernah konfirmasi kepada Yayasan.

“Saya telpon dulu, karena memang itu IAI As’adiyah tidak pernah konfirmasi pada Yayasan persoalan begitu,”ucapnya.

Untuk diketahui para alumni  juga persoalkan data dalam forlapdikti, pada Forlapdikti status datanya masih berstatus STAI, sedangkan ijazah sudah berstatus IAI.

Hingga berita ini diturunkan, belum diperoleh penjelasan resmi dari pihak Rektorat terkait protes sejumlah alumni IAI As adiyah tersebut (MY)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close