Berita TerkiniRagam

AKP Muh Yusuf Ajak Mahasiswa KKN Uniprima Jadi Pelopor Keselamatan Berkendara

WajoTerkini.Com, Sengkang – Sekitar 400 peserta dari kalangan Mahasiswa yang sebentar lagi akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) terpadu di ruang pola Kantor Bupati Wajo untuk mengikuti kegiatan pembekalan dan pelepasan, Senin 27 Januari 2020.

Dalam kesempatan itu Kasat Lantas Polres Wajo AKP Muhammad Yusuf turut hadir dalam kegiatan tersebut didamping Kanit Laka Polres Wajo.

Saat memberikan pembekalan, Muh Yusuf mengajak para kaum intelek ini untuk menjadi pelopor keselamatan berkendara.

“Agar kirannya saat melaksanakan KKN diwilayah nanti turut mensosialisasikan tentang keselamatan berlalulintas kepada Masyarakat khususnya kepada Pelajar,”ajak AKP Muhammad Yusuf.

“Banyak kecelakaan yang mengakibatkan meninggalnya pengendara. Untuk itu, saya minta kepada para adik-adik Mahasiswa untuk mengedepankan masalah keselamatan,”lanjutnya.

“Dan tentunya, sebagai generasi muda dan sebagai kaum intelek, sudah sepatutnya anda semua menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Setidaknya dari peserta yang hadir ini dapat mengajak keluarga dan teman-temannya untuk tertib berlalu lintas dan utamakan keselamatan,”terangnya.

Ia juga menjelaskan permasalahan-permasalahan lalulintas yang terjadi di Kabupaten Wajo saat ini sangat komplek. Dari pelanggaran lalulintas sampai berbagai macam faktor penyebab kecelakaan dan kemacetan.

“Kemacetan dan kecelakaan terjadi berbagai macam faktor, ada faktor manusia, kendaraan dan masih banyak lagi, untuk itu kita semua harus turut ambil bagian untuk mengatasi permasalahan tersebut hingga tercipta kedisiplinan dalam berlalulintas,” terangnya.

“Saya harap mahasiswa-mahasiswa disini dapat mengimplementasikannya ketika di jalan untuk disiplin berlalulintas sehingga angka kecelakaan dapat berkurang,”harap Mantan Kasat Lantas Polres Bone itu.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close