AdvedtorialBerita TerkiniLegislatif

Kunjungi Posko Perbatasan, Komisi I DPRD Wajo: Kemana Anggaran 23 M

Advetorial DPRD Wajo, WajoTerkini.Com – Ingin pastikan keadaan penjaga posko Satgas terpadu Covid-19 di perbatasan, Komisi I DPRD Wajo turun langsung tinjau di Lapangan. Rabu, 22 April 2020.

Dalam kesempatan itu Komisi I turun langsung melihat kedaan Tim penjaga posko perbatasan yang ada di Sabbangparu Wajo-Soppeng selanjutnya posko perbatasan yang ada di Liu.

Situasi Kunjungan Komisi I di posko Perbatasan Wajo-Soppeng di Liu Sabbangparu

Ketua Komisi I Ambo Mappasessu mengatakan bahwa ia bersama anggotanya berkunjung untuk memastikan keadaan di Posko perbatasan.

“Kita ke sini untuk mengetahui apa keluhan anggota di perbatasan, karena akhir-akhir ini banyak sekali isu-isu kita dengar, maka kita turun di lapangan untuk cek langsung memastikan kebutuhan penjaga Posko, baik dari segi perlengkapan APD begitupun kebutuhan lain karena Pemerintah kita ini sudah kucurkan 23 M untuk menangani Covid-19 ini,”ucap Ambo Mappasessu.

Ia juga menjelaskan bahwa alangkah tidak baiknya jika Anggara 23 M ini dikucurkan namun masih banyak keluhan dari Satgas penjaga perbatasan.

“Kemana sebanarnya ini 23 M, kenapa Satgas di perbatasan masih banyak kekurangan,”ucapnya.

Ia menyayangkan kenapa anggaran sebesar itu, namun temuan di Lapangan masih banyak kekurangan termasuk APD bahkan ada yang mengaku bahwa ia terpaksa mengeluarkan uang Peribadi demi untuk bensin untuk pulang balik dari Posko ke Rumah.

Di tempat yang sama Haeruddin selaku Sekretaris Komisi II DPRD Wajo mengatakan bahwa untuk berperan dengan Covid-19 yang kita tidak tau dimana ujungnya ini, hanya ada dua pilihan, kita berlakukan PSBB atau tambah anggaran agar pahlawan kita bisa terfasilitasi untuk menjalankan tugasnya.

“Kalau keadaan seperti ini kita ada dua pilihan sekarang tambahkan anggaran atau perlakukan PSBB seperti yang dilakukan Makassar tinggal kita bersurat pada Menkes,”ucapnya.

Sekedar diketahui dalam kunjungan itu selain dihadiri Ketua dan Sekretaris Komisi I DPRD Wajo juga dihadiri Andi Merly Iswita, Andi Sumange Alam dan Syamsu Alam.

(Humas dan Protokoler DPRD Wajo)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button