Asahan

Wakil Bupati Asahan Apresiasi Pembangunan Masjid Nurul Yaqin

Asahan, Sumatera Utara, Wajoterkini.com – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin S.Sos, MSi menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung pembangunan Masjid Nurul Yaqin.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin S.Sos, MSi ketika meresmikan Masjid Nurul Yaqin di Dusun I Antara, Desa Prapat Janji, Kecamatan Buntu Pane, Selasa (18/10/2022).

Kemudian Taufik berharap keberadaan Masjid tersebut dapat meningkatkan syiar islam di Kecamatan Buntu Pane serta berpesan kepada BKM Masjid Nurul Yaqin dan masyarakat agar mempedomani pengelolaan Masjid antara lain melakukan pembinaan dan memeliharanya sesuai dengan tuntunan ajaran Islam.

Diantaranya dengan melaksanakan silaturrahmi sesama jamaah dan masyarakat sekitar serta melaksanakan kegiatan dalam upaya mengoptimalkan fungsi Masjid sebagai tempat dakwah dan syiar islam, ujar Wakil Bupati Asahan yang kemudian menyerahkan bantuan kepada BKM serta menyerahkan santunan kepada 10 orang anak yatim.

Sementara Ketua panitia peresmian Masjid Nurul Yaqin Jalaluddin dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah membantu sehingga pembangunan Masjid Nurul Yaqin dapat terselesaikan dan diresmikan pada hari ini.

Sedangkan Ustadz Drs. HM. Samin Pane MA dalam ceramahnya menyampaikan pentingnya menjaga ukhuwah islamiyah. Sekarang ini adalah saatnya potensi – potensi perpecahan perlu kita akhiri dengan saling menjaga, menghargai dan bersikap lemah lembut.

Sehingga apabila terjadi perbedaan, maka perbedaan tersebut dapat melahirkan hikmah, baik dalam bentuk kompetisi positif, mempertajam daya kritis, maupun dalam membangun semangat mencari tahu sesuai dengan anjuran memperbanyak ilmu sesuai dengan tuntunan Islam, pungkas HM. Samin Pane.(mk)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button