Pemerintahan

99,33 % ASN Pemkot Tanjungbalai Masuk Kerja di Hari Pertama Pasca Libur dan Cuti Bersama Lebaran Tahun 2022

 

WajoTerkini.com, Tanjungbalai (Sumut) – Libur Lebaran bagi para aparatur sipil negara sudah berakhir. Pada Senin 9 Mei 2022 adalah hari pertama kerja usai libur panjang lebaran. Termasuk di lingkungan Pemkot Tanjungbalai

Plt Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Tholib menyampaikan kalau hari ini merupakan hari pertama pegawai di lingkungan Pemkot Tanjungbalai masuk kerja dan melaksanakan aktivitas seperti biasanya untuk melayani masyarakat.

“Alhamdulillah, berdasarkan data dari BKD Kota Tanjungbalai persentase kehadiran ASN mencapai 99,33 persen atau sebanyak 2.652 orang dari total ASN dilingkungan Pemkot Tanjungbalai. Dari 2.670 orang,  ada 10 orang yang cuti dan 8 orang tidak masuk tanpa keterangan,” ujar Waris Tholib usai menerima laporan persentase kehadiran ASN dari BKD, Senin (9/5/2022)

Sebelumnya tadi juga saya bersama Pj Sekretaris Daerah, Asisten Ekbangsos dan sejumlah Pimpinan OPD  telah melakukan inspeksi mendadak (Sidak), ke sejumlah kantor dan OPD. Antara lain RSUD, Puskesmas Umar Damanik dan Dinas Dukcapil. Guna melihat kondisi terkini pelayanan publik. Apakah berjalan sebagaimana biasanya mengingat hari ini seluruh OPD harus sudah bekerja normal kembali. Dan ASN juga harus sudah benar benar hadir di tempat kerjanya, tegas Waris

Menurut Waris, momentum perayaan Idul Fitri atau lebaran yang telah berlalu dapat dijadikan sebagai waktu untuk berbenah. Setelah Ramadan, para pegawai diharapkan juga dapat terus meningkatkan semangat berkarya, bekerja, dan mengabdi pada masyarakat.

“Alhamdulillah hari ini ASN kita menunjukkan kedisiplinan yang bagus. Jadi ini yang kita inginkan, karena di samping terus meningkatkan kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat. ASN itu harus disiplin,” tutup Plt Wali Kota Waris Tholib.(Rio)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button