Berita TerkiniButon Tengah

Sasar Masyarakat Kelas Bawah, RGPI Buteng Berbagi Takjil Gratis

Aksi Sosial RGPI Buteng

WajoTerkini.com, BUTON TENGAH – Puluhan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Rajawali Garda Pemuda Indonesia (RGPI) Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kegiatan pembagian takjil secara gratis, di perempatan kantor Camat Gu lama, Kelurahan Bombonawulu, Rabu (20/4/2022).

Ketua Umum DPW RGPI Buteng La Andi, S.Sos melalui Sekretaris La Ode Ryan Agusnawan Manaf menyebutkan, pembagian takjil tersebut sebagai tindak lanjut surat edaran DPP RGPI Nomor 012/DPP. RGPI/SE/IV/2022.

Surat edaran DPP RGPI tersebut, menginstruksikan kepada seluruh DPKW dan DPW secara serentak se-Indonesia, untuk melaksanakan kegiatan pembagian takjil buka puasa ke masyarakat.

Para pengurus DPW RGPI Kabupaten Buton Tengah.

La Ode Ryan juga menyebut bahwa, pembagian takjil yang dilaksanakan saat ini, juga mengikuti arahan dan petunjuk dari Ketua Umum RGPI Buteng La Andi, S.Sos.

“Ini kegiatan perdana yang kita lakukan. Kedepannya masih banyak kegiatan-kegiatan sosial dan kemanusiaan yang akan kita gagas di Buton Tengah, sesuai dengan moto RGPI yaitu Modern, Nasionalis, Religius, dan Bisnis,” kata Ryan saat dikonfirmasi oleh WajoTerkini.com pada Rabu 20 April 2022.

Dalam pembagian takjil tersebut, Pengurus DPW RGPI Kabupaten Buteng menyasar masyarakat secara umum, tetapi lebih memprioritaskan masyarakat kelas menengah ke bawah.

“Untuk takjilnya, kita beli dari masyarakat sekitar yang menjual es buah, ini sebagai salah satu langkah pemberdayaan,” ungkapnya.

Kolaborasi antara RGPI Buteng dan mahasiswa UMU Buton.

Ketua Dewan Pembina RGPI Buteng, La Mura, SH juga berharap agar RGPI bisa berkembang dan maju, sesuai dengan harapan masyarakat.

Alumni Fakultas Hukum di Universitas Muhammadiyah Buton (UMB) ini juga mengatakan, kelahiran RGPI adalah untuk menjawab tantangan yang akan dihadapi oleh anak bangsa kedepannya.

“Semua kegiatan RGPI tidak meminta bantuan anggaran di pemerintah daerah, RGPI selalu mandiri dan malah sebagai donatur,” kata La Mura.

Sementara itu, mahasiswa UMU Buton yang dikoordinir oleh Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Komisariat Buton Tengah, Alpan turut berpartisipasi dan berkolaborasi bersama RGPI Buteng saat kegiatan pembagian takjil buka puasa.

“Alhamdulillah, kami juga merasa senang bisa berbagi takjil berbuka puasa gratis kepada masyarakat, bersama teman-teman DPW RGPI Buteng,” tutupnya. (Anto Buteng)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close