WajoTerkini.Com Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenegakerjaan
Berita TerkiniRagam

Tingkatkan Minat dan Bakat Olahraga, Mahasiswa IAI As’adiyah Lahirkan Formasi

WajoTerkini.Com, Sengkang – Demi meningkatkan minat dan bakat Mahasiswa dalam lingkup Institut Agama Islam (IAI) As’adiyah Sengkang, Mahasiswa IAI yang dipromotori Rahman Zulkifli bersama rekannya di Dema IAI As’adiyah membentuk Federasi Olahraga Mahasiswa (Formasi).

Pengurus Formasi IAI As’adiyah resmi dilantik Rektor IAI As’adiyah, H. M. Yunus Pasanreseng Andi Padi, di Aula serbaguna Institut Agama Islam (IAI) As’adiyah Sengkang Jl. Veteran 46 Sengkang, Jum’at 6 September 2019.

Rahman Zulkifli selaku promotor dan selanjutnya terpilih menjadi ketua UKM Formasi IAIA, mengatakan bahwa latar belakang terbentuknya UKM ini, merupakan usulan dari Mahasiswa pasca Pekan Olahraga Seni dan Karya Ilmiyah ( POSKI ) di Sidrap kemarin.

“Latar belakang pembentukan UKM FORMASI setelah pelaksanaan Pekan Olahraga Seni dan Karya Ilmiyah ( POSKI ) di Sidrap, banyak Mahasiswa menanyakan menganai wadah untuk menampung bakat dan minat dari Mahasiswa,”ucap Kifli.

“Oleh karena itu kami di Dema Institut khususnya di Bidang olahraga mendiskusikan hal itu dan Alhamdulillah juga dapat respon positif dari pihak rektorat,”tambahnya.

Sekedar diketahui Formasi merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang lebih fokus dalam persoalan Olahraga.

Laporan; Muh. Akbar

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close