WajoTerkini.Com Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenegakerjaan
AdvedtorialBerita TerkiniMetroPemerintahanRagam

Tingkatkan Kesejahteraan dalam Kepemimpinannya, Amran Mahmud Kembali Teken MoU

WajoTerkini.Com, Sengkang – Demi meningkatkan kesejahteraan dalam kepemimpinannya Bupati Wajo Amran Mahmud melakukan penandatanganan Memorium Of Understanding (MoU) di berbagai lembaga baik tingkat lokal, Regional, Nasional bahkan sampai Internasional.

Pemerintah Kabupaten Wajo kembali teken MoU, kerjasama ini dilakukan dengan Universitas Bosowa (UNIBOS) Makassar. Terjalinnya kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan MoU yang berlangsung di ruang rapat pimpinan Kantor Bupati Wajo, Rabu (7/8/2019), kemarin.

Rektor Unibos, Prof. Saleh Pallu mengungkapkan kerjasama ini bertujuan untuk membantu Pemerintah Kabupaten Wajo dalam menunjang pelaksanaan pembangunan dan tugas-tugas pemerintah daerah salah satunya pembangunan sumber daya manusia.

“Kerjasama ini sebagai bentuk partisipasi Unibos sebagai insan perguruan tinggi dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam hal ini membantu Pemerintah Kabupaten Wajo terkait pembangunan di Kabupaten Wajo minimal dalam memberikan pemikiran-pemikiran,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Wajo H. Amran Mahmud, dalam kesempatan itu kembali memperkenalkan visi Pemerintah Kabupaten Wajo 5 tahun kedepan sekaligus juga memperkenalkan potensi wilayah Kabupaten Wajo.

“Visi yang ingin kami wujudkan 5 tahun kedepan yaitu Pemerintahan yang Amanah Menuju Wajo yang Maju Dan Sejahtera. Kami ingin maju dalam berbagai sektor, Wajo memiliki luas persawahan terbesar di Sulawesi Selatan lebih dari 100 hektar, industri persutraan, juga danau dengan luas kurang lebih 16.000 hektar dengan berbagai potensi diantaranya pariwisata, perikanan, dan kuliner, untuk mengelola semua itu tentu kami membutuhkan mitra salah satunya melalui kerjasama ini,” paparnya.

Olehnya itu ia berharap, dengan ditandatanganinya MoU tersebut bisa lebih mengoptimalkan kemajuan pembangunan di Kabupaten Wajo sekaligus meningkatan sumber daya  dan menjadikan masyarakat Wajo maju dan makmur dalam berbagai bidang.

Diketahui kerjasama antara kabupaten Wajo dengan Unibos di antaranya dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat, pengembangan dan peningkatan sumber daya manusia, pengkajian dan pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan, medis, politik, hukum, pelatihan, pariwisata dan kesehatan.(Humas Pemkab Wajo)

Editor; Asrul Sani

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close